KONDISI TERKINI PERSIJA JELANG LAGA VS PERSIKABO
KONDISI TERKINI PERSIJA JELANG LAGA VS PERSIKABO

Persija menatap laga vs Persikabo 1973 dalam kondisi pincang. Pasalnya, dalam laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (3/12/2021) itu, sejumah pemain reguler Macan Kemayoran dipastikan absen.


Mereka adalah Riko Simanjuntak, Alfriyanto Nico, Otavio Dutra, dan Novri Setiawan. Riko tak bisa tampil karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Dia tercatat sudah mendapatkan tiga kartu kuning yang masing-masing hadir di laga vs Persebaya, Barito Putera, dan Borneo FC.


Nico masih absen karena belum kembali dari timnas U-18. Sejatinya dia dan beberapa pilar Persija lainnya, seperti Muhammad Ferarri, Radzky Syahwal Ginting, Raka Cahyana Rizky, Cahya Supriadi, dan Muhammad Uchida Sudirman, sudah tiba di Indonesia pada Kamis (2/12/2021). Namun Nico dkk. masih harus menjalani masa karantina selama tujuh hari.


Sementara itu, Dutra dan Novri tak bisa diturunkan karena mengalami cedera. Sebenarnya, ada satu nama lain yang berisiko tak tampil karena cedera, yaitu Osvalo Haay. Di laga terakhir vs Borneo dia mengalami cedera ringan dan hingga hari pertandingan kontra Persikabo masih dipantaui kondisinya.


“Terkait Novri, kemarin (vs Borneo FC) mengalami benturan. Hanya saja, dia sempat memaksakan karena posisi tim kritis sehingga cukup meningkat keparahannya. Jadi kami istirahatkan untuk pertandingan besok (vs Persikabo). Dutra (hamstring) prosesnya sudah sangat baik. Kami berharap setelah laga vs Persikabo bisa diserahkan ke pelatih fisik untuk dibangun fisiknya lagi. Mungkin paling cepat untuk pertandingan berikutnya (vs PSM) bisa dimainkan,” tutur dokter Persija, dr. Donny Kurniawan, SpKO(K).


Meski kehilangan sejumlah pilarnya, pelatih Angelo Alessio tetap fokus menyiapkan tim. “Dapat dipastikan bahwa siapa yang paling fit, dia yang akan tampil. Yang terpenting saat ini adalah harus memaksimalkan kemampuan yang ada dan memastikan 11 pemain yang paling fit dan terbaik untuk bisa tampil besok," ucap Alessio.