KONDISI TERKINI SKUAD MACAN KEMAYORAN: HANSAMU DAN SIMIC SIAP HADAPI BORNEO FC
KONDISI TERKINI SKUAD MACAN KEMAYORAN: HANSAMU DAN SIMIC SIAP HADAPI BORNEO FC

Skuad Persija Jakarta makin lengkap saat menghadapi Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (9/8/2023), pukul 19.00 WIB. 


Kabar baik itu datang setelah dua penggawa Persija yang sebelumnya absen, yaitu Hansamu Yama dan Marko Simic, kini sudah pulih. Witan Sulaeman pun dalam kondisi fit 100 persen setelah sempat dikhawatirkan cedera serius.


Seperti yang diketahui, Witan sempat ditarik keluar pada menit 59’ saat bertamu melawan PSS (4/8/2023). Saat itu Witan mengalami masalah dengan otot. Namun jelang melawan Borneo kondisi Witan sudah membaik.


“Witan sempat mengalami masalah otot sehingga saya khawatir itu akan menjadi cedera yang serius. Tapi saya bersyukur satu hari setelahnya dia sudah tidak merasa begitu sakit. Sebab, di bagian itu biasanya pemain harus 3-4 minggu untuk absen. Jadi untuk laga melawan Borneo dia dipastikan berada di skuad kami,” ucap Thomas.


Sementara itu, bek tengah, Hansamu Yama, dipastikan kembali ke skuad Macan Kemayoran untuk melawan Borneo FC. Sebelumnya ia mengalami cedera hamstring kaki kiri dan kini sudah ikut berlatih bersama tim sejak tiga hari yang lalu.


“Terkait dengan Hansamu, saya senang karena dalam 2-3 hari ini dia sudah bergabung latihan dengan yang lainnya. Sebelumnya dia melalui masa rehabilitasi dan melatih fisiknya dengan baik,” ujar pelatih berkebangsaan Jerman itu.


Di sisi lain, Thomas bersyukur dengan kesembuhan Marko Simic. Penyerang asal Kroasia itu seharusnya masih harus absen beberapa minggu ke depan. Namun setelah berobat ke Belgrade, Serbia, Simic sembuh dari cedera betisnya lebih cepat.


“Saya cukup terkejut ketika Marko Kembali lebih cepat. Semula perkiraan kami dia akan absen selama 5-6 minggu. Keputusan dia pergi ke Belgrade untuk melakukan perawatan khusus hingga sembuh lebih cepat adalah tindakan yang professional dari dia. Jadi setelah dua hari berlatih bersama kami, Marko akan dibawa untuk melawan Borneo nanti,” tutur mantan pelatih Al-Hilal itu.


Kini dengan nihilnya pemain yang cedera, Thomas optimis menjamu Borneo anak didiknya bisa mendapatkan hasil maksimal.                                          

“Dalam beberapa laga sebelumnya pemain tengah kami harus bermain di lini depan. Tapi sekarang kami mempunyai tenaga lebih di lini depan dan mempunyai opsi pemain lebih banyak untuk melawan Borneo,” ucap Thomas.