LEGOWO MESKI TIMNAS U-23 BATAL BERLAGA
LEGOWO MESKI TIMNAS U-23 BATAL BERLAGA

PSSI telah mengonfirmasi bawah timnas U-23 batal tampil di Piala AFF U-23 yang akan berlangsung di Kamboja, pada 14-26 Februari 2022.


Pembatalan itu dilatarbelakangi adanya tujuh pemain yang terpapar Covid-19. Berdasarkan daftar pemanggilan pemain terbaru yang dikirim PSSI, lima pemain positif di antaranya adalah milik Persija, yakni Cahya Supriyadi (kiper), Muhammad Ferrari (bek), Braif Fatari (gelandang), Irfan Jauhari (penyerang sayap), dan Taufik Hidayat (striker). 


Ferarri dan Braif sejatinya sudah terkonfirmasi positif lebih dulu dan menjalani masa pemulihan di tempat isolasi Persija. 


Selain adanya tujuh pemain Covid-19, empat pemain lain berpotensi menyusul karena merupakan teman sekamar dan tiga pemain ada yang cedera. Alhasil, komposisi pemain timnas U-23 tidak ideal.


Gagal terjun di Piala AFF U-23 disayangkan oleh Taufik. Padahal, dia sangat antusias bisa membela Garuda Muda di ajang tersebut.

“Kondisi saya alhamdulilah baik tak ada gejala berat. Hanya ada flu sedikit. Perasaan saya kecewa tapi apa pun itu kami harus mengikuti karena kesehatan pemain lebih utama,” kata Taufik.


Persaan legowo juga dimiliki Cahya. “Perasaan saya agak kecewa namun ini adalah jalan terbaik. Sebab, situasi saat ini tidak memungkinkan untuk ikut serta di Piala AFF U-23 karena badai Covid-19 varian Omicron sedang naik,” tutur Cahya yang juga dalam kondisi baik-baik saja.


Keduanya berharap dapat bergabung dengan timnas lagi di kesempatan selanjutnya.  


“Harapan ke depannya semoga saya bisa kembali mendapatkan panggilan di ajang berikutnya. Tentu saya harus lebih kerja keras lagi,” ucap Taufik.


Secara khusus Cahya berharap bisa menjadi bagian timnas di gelaran besar, Piala Dunia U-20. “Harapannya saya bisa membela timnas di Piala Dunia U-20 2023 dan semoga saya bisa dapat Terus konsisten,” ujar kiper berusia 19 tahun itu.