MOTIVASI RANGGA MAKIN BERLIPAT SETELAH JALANI LAGA DEBUT
MOTIVASI RANGGA MAKIN BERLIPAT SETELAH JALANI LAGA DEBUT

Tren Persija dalam mengorbitkan pemain debutan terus berlanjut. Terbaru ada Rangga Widiansyah yang diberikan kepercayaan melakoni laga perdana di kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1.


Pemain kelahiran Bogor, 24 April 2002 itu dimainkan saat Persija berhadapan dengan Persebaya di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/10/2021) malam. Ia turun dari bangku cadangan pada menit ke-76 setelah menggantikan Adrianus Dwiki Arya. Rangga menjalani debut dalam usia 19 tahun enam bulan tiga hari.


“Saya tentunya belum puas dengan penampilan perdana di laga vs Persebaya karena belum bisa membantu tim dengan maksimal. Saat masuk tim memang sedang dalam kondisi tertinggal. Jadi, saya bertekad untuk membantu tim untuk meraih kemenangan. Sama seperti rekan-rekan lainnya, saya tidak puas dengan hasil pertandingan,” tutur Rangga.


Setelah diberikan kesempatan debut, Rangga pun makin termotivasi untuk lebih berkembang lagi. Pemain yang sejatinya sebagai bek kiri itu ingin terus berkontribusi untuk Persija.


“Saya harus makin kerja keras di Persija. Main di Liga 1 harus makin berkembang. Saya ingin membantu Persija meraih kemenangan demi kemenangan,” katanya lagi.


Rangga menjadi pemain kesembilan yang diberikan jatah debut oleh pelatih Angelo Alessio dalam BRI Liga 1 2021/2022. Delapan nama sebelumnya adalah Dony Tri Pamungkas (16), Radzky Syawal Ginting (17), Raka Cahyana Rizky (17), Alfriyanto Nico Saputro (18), Muhammad Ferarri (18), Ilham Rio Fahmi (19), Muhammad Salman Alfarid (19), dan Muhammad Fajar Firdaus (19).