OSVALDO HAAY SIAP HADAPI PARTAI EMOSIONAL KONTRA PERSIPURA
OSVALDO HAAY SIAP HADAPI PARTAI EMOSIONAL KONTRA PERSIPURA

Laga yang akan tersaji di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Minggu (19/9/2021), pukul 20.45 WIB, antara Persipura vs Persija memiliki kesan tersendiri bagi Osvaldo Haay.


Sebelum akhirnya berseragam Persija seperti saat ini, Valdo menjalani debut bersama Persipura di Liga 1 2017. Tim berjulukan Mutiara Hitam itulah yang mengorbitkan Valdo ke kasta tertinggi sepak bola nasional.


Bahkan kala itu generasi Valdo digadang-gadang bisa menyamai pencapaian generasi Boaz Solossa dkk. Rekan satu angkatan Valdo ada Marinus Wanewar dan Friska Womsiwor.


“Terkait perasaan saya melawan mantan tim yang bisa dibilang melahirkan saya ke liga profesional Indonesia, tentunya saya senang bisa melawan Persipura. Tentunya mereka pun sebagai anak Papua mungkin senang juga (melihat) saya bisa berkarier di luar (Papua) dan bisa membela salah satu tim besar di indonesia,” kata Valdo.


Pemain kelahiran Jayapura 23 tahun silam itu pun tetap menganggap Persipura sebagai tim yang tangguh. Kendati saat ini Persipura sudah mengalami dua kekalahan dari dua laga awal Liga 1 2021/2022.


Valdo melihat ada tidaknya ikon Persipura, Boaz, yang sudah pindah ke Borneo tak mengurangi kekuatan tim besutan Jacksen F. Thiago itu.


“Kalau boleh saya bilang Persipura masih sama seperti yang dulu dan memiliki kekuatan dan kekompakan sangat baik. Jadi walaupun tak ada Kakak Boci (Boaz) mereka akan tetap fight di lapangan. Tapi kami Persija harus fokus kepada tim kami sendiri dan akan memberikan perlawanan agar bisa meraih kemenangan,” tutur Valdo.