PERSIJA DOAKAN TIMNAS CETAK SEJARAH DI PIALA AFF 2022
PERSIJA DOAKAN TIMNAS CETAK SEJARAH DI PIALA AFF 2022

Jumat, 23 Desember 2022, akan menjadi langkah pertama Indonesia dalam memulai perjuangannya di Piala AFF 2022. Dua pemain Persija Jakarta, Hansamnu Yama Pranata dan Syahrian Abimanyu, iktu dalam skuad Timnas besutan Shin tae-yong itu.


Hansamu dan Abimanyu akhirnya terpilih di Timnas Piala AFF 2022 setelah menjalani pemusatan latihan di Bali sekitar sebulan terakhir. Sementara satu nama lain yang tidak lanjut masuk ke skuad final adalah bek muda Persija sekaligus kapten Timnas U-20, Muhammad Ferarri.


Bagi Hansamu dan Abimanyu, atmosfer Piala AFF sudah tak asing lagi. Sebelum berseragam Persija, keduanya sudah pernah jadi bagian dari Timnas Piala AFF.


Hansamu tercatat sudah tampil di ajang sepak bola terbesar se-Asia Tenggara itu pada edisi 2016 dan 2018. Abimanyu jadi bagian dari Timnas Piala AFF 2021.


Presiden Persija, Mohamad Prapanca, berharap dua pemain Macan Kemayoran tersebut dapat berkontribusi besar untuk Timnas agar Indonesia bisa meraih prestasi maksimal. Menurutnya, sudah waktunya Tim Merah-Putih cetak sejarah mengangkat trofi.


Dari 13 penyelenggaraan, sebenarnya Indonesia berhasil enam kali mencapai partai puncak. Sayangnya di semua kesempatan itu Tim Garuda mentok sebagai runner up.


“Persija mendokan perjuangan Timnas di Piala AFF 2022 bisa finis di titik maksimal.  Kami semua berharap di edisi kali ini impian seluruh masyarakat Indonesia untuk melihat para pemain Timnas mengangkap piala bisa terwujud,” kata Prapanca.


“Untuk Hansamu dan Abimanyu, semoga kalian dapat menunjukkan performa terbaik dalam latihan maupun pertandingan. Besar harapan kami kalian bisa membantu Timnas mewujudkan harapan bangsa Indonesia, yaitu menjadi juara,” tuturnya melanjutkan.


Sementara itu, Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Brunei Darussalam, Filipina dan Kamboja. Ujian pertama Hansamu dkk. adalah Kamboja di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022).