PERSIJA LEPAS DELAPAN PEMAIN KE TIMNAS U-19
PERSIJA LEPAS DELAPAN PEMAIN KE TIMNAS U-19

Persija siap melepas delapan pemainnya ke pemusatan latihan (TC) timnas U-19 proyeksi Piala Dunia U-20 2023. Delapan pemain tersebut terdiri dari kiper, bek, gelandang, hingga pemain depan.

Mereka adalah Cahya Supriadi (kiper), Muhammad Ferarri (bek), Syukran Arabia Samual (bek), Radzky Syahwal Ginting (gelandang/bek), Resa Aditya Nugraha (gelandang), Raka Cahyana Rizky (depan), Alfriyanto Nico Saputro (depan), dan Teuku Razzaa Fachrezi (depan).

Ginting dkk. menjadi bagian dari 40 nama yang akan menjalani TC di Jakarta pada 1-6 Maret 2022. Selanjutnya, dengan jumlah pemain yang makin mengerucut, timnas U-19 akan melanjutkan TC ke Korea Selatan pada 7 Maret-11 April 2022.

Ginting mengaku siap menjalani TC tersebut. Ia pun merasa kondisinya siap secara fisik dan mental untuk mendapat tempaan dari pelatih timnas, Shin Tae-yong.

“Saya lebih mempersiapkan diri ke aspek fisik. Seperti kita ketahui bahwa Shin Tae-yong lebih fokus ke fisik. Semoga saya bisa lanjut ke tahap berikutnya,” kata Ginting yang diplot sebagai bek kanan di timnas U-19.

Hal senada diungkapkan oleh Raka yang mengaku sangat antusias bisa kembali ke TC timnas U-19 lagi.

“Insyaallah siap 100 persen untuk bergabung dengan timnas. Saat ini saya di Bali bersama Persija terus berlatih sehingga dalam kondisi yang ideal. Saya pun kerap melakukan latihan tambahan agar membuat diri saya lebih baik lagi,” tutur Raka.

Sementara itu, bagi Cahya, Ferarri, Ginting, Raka, Nico dan Teuku, pemanggilan bulan depan merupakan kali kedua setelah sebelumnya mereka bergabung dalam TC di Turki, pada 15 November-1 Desember 2021.

Terus membara Young Tiger!