PERSIJA LEPAS ENAM PEMAIN KE TIMNAS SENIOR, DONY BANGGA MASUK DAFTAR PANGGIL
PERSIJA LEPAS ENAM PEMAIN KE TIMNAS SENIOR, DONY BANGGA MASUK DAFTAR PANGGIL

Persija Jakarta melepas enam penggawanya ke Timnas senior dalam periode FIFA Matchday. Berdasarkan surat dari PSSI tertanggal 14 Maret 2023 dengan nomor 961/AGB/154-III-2023, mereka diproyeksikan mengikuti pemusatann latihan di Jakarta pada 20-29 Maret 2023.


Enam pemain tersebut adalah Muhammad Ferarri, Syahrian Abimanyu, Hansamu Yama Pranata, Dony Tri Pamungkas, Riko Simanjuntak, dan Witan Sulaeman.


Direncanakan Timnas akan melakukan pertandingan FIFA A Match melawan Timnas Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023.


Dari daftar enam nama tersebut, ada satu nama yang mencuri perhatian, yaitu Dony Tri. Pemain muda yang mempunyai posisi sebagai gelandang sayap kiri itu untuk pertama kalinya mendapat kepercayaan untuk bergabung ke Timnas senior.


Dony sebelumnya banyak mengorbit di Timnas U-20. Ia melakukan debut di Timnas U-20 saat mengalahkan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam dengan skor telak 4-0. 




“Saya sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan ini. Tentu saja saya tidak menyangka mendapat panggilan dari timnas senior,” tutur pemain kelahiran Boyolali 18 tahun lalu itu


Dony mengharapkan bisa mendapat banyak pelajaran di timnas level senior itu. Dirinya pun siap memberikan yang terbaik.


“Dengan kesempatan ini, pastinya saya akan belajar banyak dari senior-senior lainnya. Saya pun mau memberikan semua yang bisa saya berikan selama bersama timnas senior nanti,” kata Dony.


Terus terbang tinggi Don!