PERSIJA LEPAS ENAM PEMAIN KE TIMNAS U-16
PERSIJA LEPAS ENAM PEMAIN KE TIMNAS U-16

Setelah melepas para pemain mudanya ke Timnas U-20 untuk melakoni kualifikasi Piala Asia U-20 di Surabaya, Persija kembali dengan bangga mengirimkan enam pemain ke pemusatan latihan (TC) Tim Nasional U-16. 

Mereka adalah Femas Aprian Crespo (gelandang), Figo Dennis Saputrananto (gelandang), Ibnu Yazid Al Mustaufiz (bek), Jehan Pahlevi (sayap), Muhammad Sultan Akbar (gelandang), dan Waliy Ma'rifat (striker). Keenam nama itu akan mengikuti TC di Yogyakarta yang akan diselenggarakan pada 5-28 September 2022.

Selain Jehan Pahlevi, 5 nama pemain tersebut sudah tidak asing di tim asuhan Bima Sakti tersebut. Bukan tanpa sebab, mereka sebelumnya telah menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-16 yang berhasil memenangkan Piala AFF U-16 2022 Agustus lalu.

Direktur Persija Development, Ganesha Putra, berharap para pemain muda Persija tersebut bisa unjuk gigi dan membawa nama baik Persija Jakarta di level timnas. 

“Saya ucapkan selamat kepada keenam pemain tersebut karena sudah terpilih. Semoga mereka bisa menunjukkan kualitasnya dan bisa tampil dengan performa terbaiknya,” kata Ganesha.

Dirinya menambahkan, pemanggilan timnas ini adalah momentum awal bagi keenam nama tersebut. Ia ingin agar para pemainnya memaksimalkan kesempatan yang didapat dengan baik.

“Ini merupakan anak tangga pertama bagi mereka. Semua kembali lagi bagaimana mereka memanfaatkan ini untuk melangkah ke jenjang berikutnya, yaitu karier profesional dan timnas level yang lebih tinggi nantinya,” ucap Ganesha mengakhiri pembicaraan.


Ayo tunjukkan taringmu, Macan Muda!