PERSIJA LEPAS TUJUH PEMAIN KE TIMNAS U-16
PERSIJA LEPAS TUJUH PEMAIN KE TIMNAS U-16

Selain melepas delapan pemain ke timnas U-19 untuk melakoni pemusatan latihan (TC) di Jakarta-Korea Selatan, Persija pun mengirim tujuh pemain ke TC timnas U-16. 


Mereka adalah Muhammad Ihsan Kusuma (bek), Ibnu Yazid Al Mustaufiz (bek), Figo Dennis Saputrananto (gelandang), Muhammad Sultan Akbar (gelandang), Femas Aprian Crespo (gelandang), Jehan Pahlevi (sayap), dan Waliy Marifat (striker). Ketujuh nama itu akan mengikuti TC di Jakarta, pada 2-12 Maret 2022.


Mereka menjadi bagian dari persiapan timnas U-16 proyeksi Piala AFF U-16 2022 yang akan berlangsung pada semester kedua tahun ini.


Direktur Persija Development, Ganesha Putra, berharap para pemain muda Persija itu bisa unjuk gigi di level timnas. 


“Kami tentu ingin agar pemain yang terpilih ke timnas bisa menjaga nama baik klub. Intinya bisa menunjukkan penampilan terbaiknya,” kata Ganesha.


Menurutnya, pemanggilan timnas ini adalah momentum awal bagi tujuh nama tersebut. Ia ingin agar para pemainnya memaksimalkan kesempatan yang didapat.


“Ini adalah langkah awal bagi mereka. Tinggal bagaimana mereka memanfaatkan batu lonjatan ini untuk ke jenjang berikutnya, yaitu karier profesional dan timnas level yang lebih tinggi,” ucap Ganesha lagi.


Terus mengaum Macan Muda!