PERSIJA MENANG 3-1 ATAS BHAYANGKARA FC DALAM LAGA UJI COBA
PERSIJA MENANG 3-1 ATAS BHAYANGKARA FC DALAM LAGA UJI COBA

Persija Jakarta melakukan uji coba melawan Bhayangkara FC di Nirwana Park, Bojongsari, Depok, pada Sabtu (8/10/2022) pagi.

Pertandingan melawan The Guardians itu berjalan dengan durasi waktu 3 x 45 menit. Hal itu dilakukan agar semua pemain mendapatkan menit bermain.

Persija yang tampil tanpa Hanno Behrens dan Abdulla Yusuf Helal langsung menggempur pertahanan Bhayangkara sejak awal pertandingan. 

Terbukti pada 45 menit pertama, Persija unggul dengan skor 3-0 lewat gol yang dicetak Michael Krmencik, Riko Simanjuntak, dan Ondrej Kudela.

Pada babak kedua, beberapa pemain masuk menggantikan pemain yang sudah bermain di babak pertama, seperti Ondrej Kudela dan Hansamu Yama. Ada pun Hanif Sjahbandi yang  berubah posisi dari gelandang menjadi pemain bertahan. Babak kedua berakhir tanpa ada tambahan gol.

Di babak terakhir Persija yang unggul 3-0 tidak dapat menambahkan keunggulan meski beberapa kali sempat mengancam gawang Bhayangkara. Justru tim tamu yang mampu memperkecil ketinggalan lewat gol yang dicetak oleh Youssef Ezzejjari. Skor bertahan 3-1 hingga wasit meniup peluit akhir.

Pelatih Persija, Thomas Doll, mengaku senang dengan cara bermain timnya yang terlihat kompak.

“Saya senang melihat para pemain hari ini, mereka terlihat tenang dan kompak. Saya pun turut senang akhirnya beberapa pemain seperti Dutra (Otavio) dan Ryuji (Utomo) akhirnya bisa bermain lagi setelah cedera panjang yang mereka alami,” ucap Thomas.

Sementara itu, Dutra pun merasa senang akhirnya bisa kembali bermain. Bek naturalisasi asal Brasil itu pun cukup puas bermain selama 70 menit di pertandingan uji coba tersebut.

“Hari ini saya sudah bisa bermain kembali meskipun ini hanya pertandingan uji coba. Saya sangat senang karena lima bulan saya mengalami cedera. Puji tuhan hari ini saya bisa main sekitar 70 menit dan bisa bermain bagus,” tutur Dutra.