PERSIJA MUDA SIAPKAN DIRI HADAPI PSS
PERSIJA MUDA SIAPKAN DIRI HADAPI PSS

Pelatih Persija U-16, Muhammad Jusuf, mengungkapkan kelegaannya setelah laga kontra Persipura dalam lanjutan Elite Pro Academy (EPA) U-16 2021 pada Sabtu (24/10/2021) batal terselenggara. 


Sebab, anak didiknya jadi punya waktu isitirahat setelah tampil dalam dua hari beruntun sebelumnya, yaitu kontra PS Tira (21 & 22 Oktober 2021). Alhasil, kini mereka menatap pertandingan kontra PSS pada Senin (25/10/2021) dengan kondisi yang lebih bugar.


"Alhamdulillah, artinya ada waktu istirahatnya, recovery," ucap Jusuf. 


Meski demikian, Jusuf memastikan tidak akan melakukan persiapan khusus dalam menghadapi PSS. Dia hanya menginstruksikan para pemainnya untuk enjoy dalam bermain. 


"Persiapannya biasa aja. Sebab, latihan seperti pertandingan, pertandingan seperti latihan. Tadi saya bilang seperti itu ke anak-anak. Seperti latihan saja, enjoy," ujarnya.


Sementara itu, Persija U-18 akan kembali melakoni partai lanjutan pada Senin (25/10/2021). Sama seperti Persija U-16, tim besutan Sopian Hadi tersebut akan menghadapi PSS.


"Kami akan coba gabungkan antara pemain yang main lawan Persikabo dan Persipura. Karena di pertandingan itu kami menurunkan grup yang berbeda. Lawan Sleman, siapa (pemain) yang terbaik, kami akan coba mainkan," katanya. 


Di tiga laga sebelumnya (2 kali vs PS Tira, 1 laga vs Persipura), Sopian Hadi mengaku sudah mendapatkan gambaran mengenai para pemainnya. 


"Setelah beberapa kali melihat anak yang menurut kami under performance secara mentality, kami harus realistis. Ada yang pemain yang memang kuat mentality, yang bisa perform di pertandingan walaupun secara skill biasa-biasa saja,” katanya.

 

Sopian Hadi berharap di laga melawan PSS, anak asuhnya bisa kembali menunjukan kualitasnya, terutama mental yang kuat. Apalagi, lawan yang dihadapi tidak mudah untuk dikalahkan.


"Kami pernah ketemu Sleman di Sawangan. Paling tidak, kami tahu kekuatan Sleman. Sleman salah satu tim yang punya kualitas di kompetisi karena mereka punya persiapannya sudah lama," katanya.