PERSIJA PERSIAPKAN DIRI TAMPIL DI RCTI PREMIUM SPORTS
PERSIJA PERSIAPKAN DIRI TAMPIL DI RCTI PREMIUM SPORTS

Setelah mengakhiri Liga 1 2023/2024, Persija ambil bagian dalam RCTI Premium Sports yang akan berlangsung di Jakarta Internasional Stadium (JIS), pada 30 Mei dan 2 Juni 2024. Akan ada juga PSIS serta dua tim asal Malaysia, Selangor FC dan Sabah FC, yang akan bersaing memperebutkan Piala Rajawali.


Direktur Utama Persija, Ambono Janurianto, mengapresiasi adanya ajang internasional itu. Bagi Macan Kemayoran, RCTI Premium Sports menjadi wadah transisi dalam menyambut Liga 1 2024/2025. 




“Ajang ini menjadi rangkaian dari persiapan musim depan. Kami sangat mengapresiasi sebesar-besarnya karena kami telah diundang. Terlebih lagi kami akan bertemu dengan dua klub luar (Selangor FC dan Sabah FC),” kata Ambono dalam konferensi pers RCTI Premium Sports di MNC Conference Hall (8/5/2024).


“Kami akan berusaha sebaik mungkin. Tidak ada klub yang tak mempersiapkan diri, pasti ingin yang terbaik. Insyaallah kami menampilkan apa yang bisa kami berikan dengan hasil yang baik," tuturnya melanjutkan.


Hal senada diutarakan gelandang Persija, Hanif Sjahbandi. “Dengan adanya turnamen ini, Persija bisa melakukan persiapan Liga 1 musim depan lebih awal. Hal ini tentu sangat positif,” ucap Hanif yang juga hadir dalam konferensi pers.




Sementara itu, di RCTI Premium Sports yang menggunakan format semifinal, Persija akan bersua PSIS. Jika sukses mengalahkan tim asal Semarang itu maka akan melangkah ke final dan bertemu pemenang antara Selangor dan Sabah.


Waktu bermain di ajang tersebut 2x45 menit dan apabila skor tetap imbang hingga waktu normal berakhir, akan dilanjutkan dengan adu penalti. Terkait pergantian pemain tidak dibatasi.


Di sisi lain, RCTI Premium Sports akan memberikan penghargaan berupa Man of the Match, MVP of the Tournament, Goal of the Tournament, dan Fair Play Award.