PERSIJA TERGABUNG DI GRUP B
PERSIJA TERGABUNG DI GRUP B

Drawing turnamen pramusim pada 11-28 Juni 2022 telah berlangsung. Persija dipastikan tergabung di Grup B bersama Borneo FC, Barito Putera, RANS Cilegon FC dan Madura United. 


Persija dan tiga tim lainnya akan dijamu oleh tuan rumah Borneo FC di Samarinda selama fase grup. Setelah melewati babak grup, turnamen bakal dilanjutkan dengan sistem single match pada 1-2 Juli 2022. 


Setelah itu akan ada babak semifinal dengan sistem kandang dan tandang. Leg pertama semifinal diagendakan berlangsung pada 6 Juli 2022 dan leg kedua pada 10 Juli 2022.  


Skema final pun sama seperti semifinal, yaitu terbagi dalam dua leg. Leg pertama pada 14 Juli dan leg kedua tersaji pada 17 Juli 2022. 


Persija akan memanfaatkan turnamen pramusim ini untuk pemanasan dalam menatap Liga 1 2022/2023. Tak hanya sekadar memanaskan mesin, prestasi pun menjadi tujuan seperti saat menjuarai Piala Menpora 2021.




Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, mengapresiasi adanya turnamen pramusim, terlebih lagi dengan adanya suporter. Menurutnya sangat bagus saat atsmosfer pertandingan kembali menguat dengan hadirnya suporter.


“Yang pasti akan ada adaptasi ulang bagi kami setelah pandemi dua tahun ini. Terakhir kali bermain dengan adanya suporter pada 2020 di GBK. Saat itu penuh suporter. Setelah itu, ada Piala Menpora dan Liga 1 yang berlangsung tanpa suporter,” ucap Andritany.


Terkait jadwal pertandingan Persija di babak grup akan segera menyusul. 


Sampai jumpa di Samarinda!