PERSIJA TERUS ORBITKAN PEMAIN MUDA, KALI INI MUHAMMAD FERARRI JALANI DEBUT
PERSIJA TERUS ORBITKAN PEMAIN MUDA, KALI INI MUHAMMAD FERARRI JALANI DEBUT

Persija tak memposisikan pemain muda hanya sebagai pelengkap dalam skuadnya di BRI Liga 1 2021/2022. Tapi, 15 pemain muda yang berada dalam tim memiliki peran sangat penting.


Buktinya, enam pemain di antaranya telah diberikan kepercayaan untuk menjalani debut di kompetisi kasta tertinggi Indonesia. 


Pada pekan pertama, Alfriyanto Nico Saputro (18) dan Radzky Syawal Ginting (17) mendapatkan kesempatan main untuk pertama kalinya di Liga 1. Keduanya menjalani debut dalam pertandingan kontra PSS di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor (5/9/2021). 


Nama selanjutnya ada Ilham Rio Fahmi (19) yang diturunkan pada pertandingan kontra PSIS di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang (12/9/2021).


Pada pekan ketiga vs Persipura di Stadion Indomilk (19/9/2021), Persija di bawah arahan pelatih Angelo Alessio memberikan jatah debut kepada dua pilar muda lainnya, Raka Cahyana Rizky (17) dan Muhammad Salman Alfarid (19).


Raka masuk pada menit ke-64 setelah menggantikan Rizki Ramdani Lestaluhu. Salman tampil sejak menit ke-81 menggantikan Rezaldi Hehanusa. 


Terbaru, ada bek muda kelahiran Jakarta, 21 Juni 2003, Muhammad Ferarri yang diberikan kesempatan debut. Ia tampil dalam laga vs Persela di Stadion Pakansari (24/9/2021) sebagai pemain pengganti. Ferarri masuk pada menit ke-85 menggantikan Rezaldi.


“Saya bersyukur bisa diberikan kesempatan oleh pelatih. Saya akan jadikan debut ini sebagai momentum agar saya bisa bekerja lebih keras lagi untuk Persija. Terima kasih kepada semua pihak yang membimbing saya, terutama kedua orang tua saya,” kata Ferarri pascalaga.


Sementara itu, Angelo menekankan bahwa peran pemain muda di skuadnya sangat penting. Ia yakin stok pilar-pilar belianya memiliki potensi untuk terus berkembang.


“Pemain muda sangat penting di skuad kami saat ini. Saya percaya mereka akan berkembang dan terus belajar. Saya akan selalu membimbing pemain muda dan tentunya mendapatkan bantuan dari pemain senior seperti Maman (Abdurahman) untuk memberikan masukan kepada pemain muda,” ucap Angelo.


Semangat terus Young Tiger!