PERSIJA U-16 RAIH KEMENANGAN DI LAGA KEDUA
PERSIJA U-16 RAIH KEMENANGAN DI LAGA KEDUA

Persija sukses meraih kemenangan di laga kedua Elite Pro Academy (EPA) U-16 2021. Figo Dennis Saputrananto dkk. meraih kemenangan 1-0 atas PS Tira  pada Jumat (22/10/2021).


Satu-satunya gol di laga tersebut sekaligus gol kemenangan Persija dikrasi oleh Figo Dennis pada menit ketujuh usai memanfaatkan kesalahan kiper Tira, Ivande Simon Kirene saat menepis bola.

 

Pelatih Persija, Muhammad Jusuf mengatakan kemenangan ini terjadi karena para pemainnya sudah mendapatkan atmosfer pertandingan dibandingkan saat melakoni laga perdana Kamis (21/10/2021).


"Kemarin (pertandingan perdana) anak-anak kami belum dapat atmosfernya. Tim mana pun pertandingan perdana pasti ada rasa kesulitan, nervous, dan tegang. Sementara tadi, anak-anak main enjoy, relaks," ucap Jusuf usai pertandingan. 


Secara permainan, Jusuf mengaku tidak melakukan banyak perubahan. Bahkan hampir sama saat melakoni pertandingan perdana.


"Skema sama seperti pertandingan sebelumnya, strategi sama, bertahan menyerangnya tak ada yang beda. Cuma mereka enjoy," katanya.


Bahkan, ia mengatakan para pemainnya tidak banyak mengalami kram karena bermain dengan enjoy. Alhasil, kemenangan bisa didapatkan.


"Karena enjoy, mereka berani main, kontrol gim ada di kami. Sementara kemarin, karena tegang, otot-otot itu jadi sudah tak singkron," tuturnya.


Jusuf berharap para pemainnya tetap mempertahankan rasa enjoynya di pertandingan selanjutnya. Sebab, EPA U-16 2021 masih menyisakan 18 pertandingan.