PERSIJA U-16 TAKLUKAN BARITO PUTERA DI PERTEMUAN PERTAMA
PERSIJA U-16 TAKLUKAN BARITO PUTERA DI PERTEMUAN PERTAMA

Persija U-16 sukses meraih kemenangan atas Barito Putera U-16 dalam lanjutan Elite Pro Academy (EPA) U-16 2021 pada Senin (1/11/2021). Tim besutan Muhammad Jusuf itu unggul dengan skor 3-2. 


Persija sebenarnya sempat tertinggal 0-1 lebih dulu pada menit kedelapan. Young Tiger akhirnya mampu mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Muhamad Sultan Akbar di menit ke-17.


Waliy Ma'rifat membuat Persija U-16 berada di atas angin setelah mencetak brace atau dua gol di menit ke-36 dan ke-39. Sementara Barito Putera hanya mampu mampu menambah satu gol saja sehingga pertandingan berkesudahan 3-2 untuk Persija.


Jusuf mengatakan kunci kemenangan timnya adalah enjoy. Terbukti, saat Barito Putera U-16 menciptakan gol pembuka, para pemainnya tetap menikmati permainan. 


"Alhamdulillah. Ini juga karena faktor kebugaran lagi," kata Jusuf usai pertandingan. 


Secara keseluruhan, Jusuf menyatakan kepuasannya dengan penampilan para pemain. Terlebih, penyelesaian akhir yang selama ini menjadi kendala, sudah mulai membaik.


"Kemarin kami melakukan meeting untuk memberitahukan kepada anak-anak hasil evaluasi, terutama soal finishing. Karena kami selalu golnya di set-piece, tadi pun ada gol melalui set-piece," tuturnya. 


Terkait Barito Putera U-16, Jusuf menilai tim asuhan Zuchli Imran Putra itu tak membuat timnya merasakan kekhawatiran. Sebab, kedua tim kerap dipertemukan dalam laga uji coba.


"Kemampuan lawan kami sudah tahu. Jadi kami tidak pusing-pusing seperti saat melawan PSS Sleman dan Bali United," ujarnya. 


Karena itu, Jusuf tidak akan melakukan persiapan khusus untuk menghadapi pertemuan keduanya melawan Barito Putera pada Selasa (2/11/2021) pagi.


"Persiapan normal saja, menjaga ritme. Maka itu kebugaran jadi fokus. Karena yang main hari ini dan besok, sama saja kualitasnya," ucap Jusuf lagi.