PERSIJA U-18 dan U-16 LOLOS KE SEMIFINAL EPA
PERSIJA U-18 dan U-16 LOLOS KE SEMIFINAL EPA

Persija U-18 dipastikan lolos ke babak semifinal Elite Pro Academy (EPA) U-18 Liga 1 2022 setelah mengalahkan PSIS U-18 di Lapangan A Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022) siang. Macan muda menang dengan skor 1-0.

Persija muda selama ini ditempel ketat oleh PSIS di Grup B EPA U-18. Tim asuhan Blitz Tarigan itu hanya terpaut satu poin dari PSIS yang berada di posisi kedua dengan 23 poin.

Walau laga melawan PSIS cukup ketat, gol semata wayang Ahmad Syauki Fahrezi Kholid pada menit 78’ berhasil membuat Persija memperkokoh posisinya di puncak klasemen dengan 27 poin. 

Blitz Tarigan selaku pelatih Persija U-18 cukup bangga karena tim asuhannya lolos ke babak semifinal.

“Kemenangan ini menunjukkan hasil kerja keras para pemain selama ini. Mereka sudah latihan keras dan bisa tampil baik di lapangan. Tapi kami harus tetap fokus karena semua tim yang lolos di semifinal adalah tim yang kuat,” ucap Blitz.

Satu hari setelahnya, Persija U-16 juga mendapatkan tiket semifinal setelah berhasil menundukkan PSIS U-16 di Lapangan A Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9/2022) siang. Skor akhir 1-0 untuk kemenangan Macan muda.

Sama seperti tim U-18, Persija U-16 sudah berada di posisi pertama Grup B EPA U-16 sebelum bertemu PSIS yang juga berada di posisi kedua. Tim asuhan M. Jusuf itu mempunyai rekor delapan kali menang, empat kali seri, dan satu kali kalah.

Lolosnya Persija U-16, tidak membuat pelatih Persija U-16 berpuas diri. Coach Jusuf menginginkan timnya tetap haus akan kemenangan di babak lanjutan.

“Rasa syukur pasti ada, namun ini bukanlah garis akhir dari tim ini. Kami semua harus tetap fokus pada pertandingan selanjutnya dan meraih kemenangan,” ucap Jusuf.

Terus tunjukkan taring kalian, Macan Muda!