PERSIJA U-18 DITAHAN IMBANG DI LAGA KEDUA
PERSIJA U-18 DITAHAN IMBANG DI LAGA KEDUA

Persija ditahan imbang PS Tira 1-1 dalam laga kedua Elite Pro Academy (EPA) U-18 2021 pada Jumat (22/10/2021) sore. Macan muda unggul lebih dulu lewat gol Wisnu Rangga Dwi Kusuma pada menit 44’.


Namun, memasuki babak dua, Tira Persikabo mampu menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 lewat gol Bevan Rulif pada menit 50’. Skor tersebut tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang.


Meski ditahan imbang, asisten pelatih Persija U-18, Washiatul Akmal mengaku bersyukur karena para pemainnnya sudah bermain cukup bagus di laga kedua.


"Alhamdulillah pertandingan hari ini patut kami syukuri walaupun ditahan imbang 1-1. Tadi kami sempat unggul lebih dulu dan menit-menit terakhir kami kebobolan," ujar Akmal usai pertandingan.


Gol balasan yang terjadi dari Tira itu menurut Akmal karena satu pemain belakangnya kurang fokus dimana usahanya mampu diblok pemain depan lawan sehingga terjadi gol balasan.


"Tapi Alhamdiulillah anak-anak ada perubahan dari permainan di laga pertama. Tadi mereka pun mempunyai mental bertanding yang menurut saya sudah tumbuh. Memang cukup tegang tapi tadi banyak peluang yang diciptakan walaupun gagal menciptakan gol," kata Akmal.


Yang pasti di laga kedua ini lanjut Akmal, para pemainnya sudah bekerja keras, termasuk pelatih dan staff. "Jadi walaupun hasilnya imbang, tetap patut kami syukuri," ujar Akmal.