PESAN UNTUK PEMAIN MUDA PERSIJA
PESAN UNTUK PEMAIN MUDA PERSIJA

Persija memberikan kepercayaan lebih kepada nama-nama muda untuk menghuni skuadnya di Liga 1 2021/2022. Total ada 15 pemain yang dipromosikan dari akademi ke tim utama Macan Kemayoran.


Lima di antaranya bahkan sudah menjalani debut.  Mereka adalah Alfriyanto Nico Saputro (18), Radzky Syawal Ginting (17), Ilham Rio Fahmi (19), Raka Cahyana Rizky (17), dan Muhammad Salman Alfarid (19).


Dari perpaduan pemain muda dan senior itu Persija belum terkalahkan di tiga laga awal musim ini. Tapi, memang belum meraih hasil maksimal. Persija bermain imbang di tiga pertandingan.


Pemain asing senior asal Nepal, Rohit Chand, berpendapat bahwa rekan-rekan belianya memiliki potensi untuk makin berkembang. Ia pun berpesan agar mereka tidak cepat puas dan selalu memanfaatkan kesempatan yang ada.


“Yang jelas pemain-pemain muda Persija harus lebih banyak lagi mengembangkan diri di banyak aspek. Untuk setiap pemain muda Persija harus memanfaatkan kesempatan yang diberikan,” tutur Rohit.


Hal senada diutarakan oleh pelatih Angelo Alessio. Di banyak kesempatan ia selalu mengatakan bahwa skuadnya memang dipenuhi pemain-pemain muda. Kondisi itu pun menjadi tantangannya dalam menangani Persija musim ini.


“Banyak sekali pemain muda dan tentu mereka harus bisa mengembangkan kualitas bermain mereka,” ujar pelatih berusia 56 tahun itu.


Para pemain muda siap menjawab kepercayaan tim pelatih dan manajemen. “Kami akan selalu bersungguh-sungguh dalam latihan agar bisa berkontribusi dalam pertandingan,” kata Salman.


Maju terus pilar-pilar muda Persija!