PIALA PERSIJA SERIES #1 BERGULIR, KLUB-KLUB INTERNAL PERSIJA DAPAT WADAH BERKOMPETISI
PIALA PERSIJA SERIES #1 BERGULIR, KLUB-KLUB INTERNAL PERSIJA DAPAT WADAH BERKOMPETISI

Turnamen antarklub internal Persija Jakarta akhirnya menggeliat kembali. Lewat ajang bertajuk Piala Persija Series #1, sebanyak 15 klub internal plus tiga tim dari Persija Development (Persija Muda, Persija Academy, Persija Soeratin) ambil bagian.


Gong kick-off Piala Persija Series #1 telah berbunyi di Lapangan GiantKong Soccer Arena, Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (4/6/2023) siang. Persija Foundation yang menaungi klub internal sekaligus penginisiasi ajang tersebut berharap banyak bibit-bibit muda bermunculan sehingga dapat berkontribusi untuk tim Persija, baik tim senior atau pun tim akademinya. Lantaran fokus ke area pembinaan, usia peserta pun dibatasi dalam interval umur 16-20 tahun.


Ketua Umum Persija Foundation, Budiman Dalimunthe, bersyukur ada wadah yang tersedia untuk para klub internal berkompetisi. Meski pun belum seluruh klub internal yang berpartisipasi, yakni 15 dari 30 klub, ia optimistis Series #1 yang akan berakhir pada 22 Juni 2023 itu akan menjadi momentum positif .


“Alhamdulillah ajang untuk klub internal kembali bergulir lagi setelah terakhir kali pada 2019. Saya harap seluruh pemain dan tim menunjukkan performa terbaiknya. Menjadi juara adalah bonus. Kalau ada yang masuk Persija Akademi itu lebih bagus, bahkan semoga ada yang bisa menembus tim utama Persija. Banyak legenda Persija yang lahir dari kompetisi klub internal seperti ini, sebut saja Soetjipto Soentoro,” kata Budiman.




“Secara individu dan tim harus tampil maksimal, Tidak hanya dari segi permainan, tapi attitude pun dinilai. Sikap terhadap wasit dan lawan harus dijaga,” tuturnya melanjutkan.


Corporate Secretary Persija, Fandrizal, berpesan agar Piala Persija bisa berlangsung hingga seri ribuan.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada Persija Foundation yang telah menyelenggarakan turnamen ini. Kami berharap akan ada seri 2, 3, hingga seri 1.000. Semoga ajang ini semakin sukses di seri berikutnya,” ucapnya.


“Buat peserta turnamen kami mengucapkan selamat bertanding dan bisa menampilkan performa terbaiknya. Semoga dari turnamen ini bisa menghasilkan bibit muda untuk Persija khususnya dan untuk sepak bola Indonesia secara umum,” tutur Fandrizal.


Sementara itu, 15 klub internal Persija yang ambil bagian di Piala Persija Series #1 adalah Atamora FC, PS Mahasiswa,Menteng Yunior, Pos Indonesia, Maesa, Nusantara, Setia, Trisakti, Putra Indonesia, Tunas Jaya, AC Suah Api, Red Demon, Monas, MC Utama, dan PSAD. 


Di sisi lain, Piala Persija Series #1 ini berlabel pagelaran pertama dari rangkaian kompetisi yang bertajuk ”NextGen UnikSoccer Competition Series” yang rencananya bakal digelar di beberapa kota besar, seperti Bandung, Surabaya, Bali, Medan, Makassar, dan beberapa kota lainnya. 


Tema “Unik” yang diusung tercermin dari bentuk kerja sama dengan organisasi suporter the Jakmania dan PN-SSI serta melibatkan ikon dan tokoh dari kelompok suporter sebagai marquee player dari setiap tim yang bertanding di kompetisi ini.