PREVIEW PERSIJA VS BORNEO FC: THOMAS DOLL INGINKAN HATTRICK KEMENANGAN
PREVIEW PERSIJA VS BORNEO FC: THOMAS DOLL INGINKAN HATTRICK KEMENANGAN

Persija Jakarta akan menghadapi Borneo FC pada pekan ketujuh Liga 1 2023/2024. Laga tersebut akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (9/8/2023), pukul 19.00 WIB.


Persija meraih dua kemenangan beruntun pada laga sebelumnya. Pertama, mengalahkan Persebaya (30/7/2023) 1-0 dan kedua, unggul 3-1 atas PSS (4/8/2023). Alhasil, Macan Kemayoran kini bertengger di papan atas dengan total 11 poin.


Sedangkan Borneo berada di tengah klasemen dengan total sembilan poin setelah hanya mampu meraih hasil imbang pada dua laga terakhirnya.


Selain itu, pertama kalinya dalam musim ini Persija akan berlaga dengan waktu persiapan yang padat. Setelah melawan PSS pada 4 Agustus 2023, Tim Ibu Kota langsung menjamu Borneo pada 9 Agustus 2023. Kendati memiliki persiapan singkat, pelatih Persija Thomas Doll mengaku persiapan tim dilakukan dengan sangat baik.


“Walaupun persiapannya sangat pendek, kami melaluinya dengan sangat baik karena kami baru saja memenangkan laga tandang yang jarang kami raih. Saya bisa merasakan semuanya dalam nuansa hati yang bagus dan kepercayaan diri yang tinggi,” ucap Thomas.


Pelatih berkebangsaan Jerman itu menambahkan bahwa laga melawan Borneo akan sangat berbeda dengan PSS. Thomas menyebutkan tim berjulukan Pesut Etam itu bermain mengandalkan fisik.


 “Untuk laga besok kami harus memiliki fokus yang berbeda dari sebelumnya. Sebab, kami akan melawan Borneo di mana mereka bermain dengan mengandalkan fisik mereka,” kata Thomas lagi.


Mantan pelatih Hannover 96 itu pun tak sabar ingin menunjukkan permainan tim asuhannya untuk berlaga di depan Jakmania. Di sisi lain Thomas ingin menjaga tren kemenangan Macan Kemayoran menjadi tiga kemenangan beruntun.


“Yang terpenting kami sudah paham bagaimana kami akan bermain untuk laga nanti. Tim sudah siap untuk berlaga di depan fans kami yang luar biasa. Saya ingin menunjukkan bahwa Persija dalam kondisi yang sangat bagus, saya pun menginginkan menjaga tren kemenangan Persija,” ujar Thomas.