RAMDANI SIAP TERAPKAN ILMU DI LISENSI KEPELATIHAN
RAMDANI SIAP TERAPKAN ILMU DI LISENSI KEPELATIHAN

Gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu telah merampungkan kursus lisensi kepelatihan C AFC yang digagas oleh Persija Foundation pada Senin (21/12) malam. Sebelumnya gelandang asal Tulehu ini menjalani kursus kepelatihan selama dua minggu di Lapangan Persija Academy, Pulomas, Jakarta.

Pada saat mengikuti program lisensi C AFC ini, Ramdani Lestaluhu mendapatkan ilmu secara langsung dari beberapa pelatih berpengalaman di Indonesia seperti Bambang Nurdiansyah dan Marwal Iskandar.

Selama menjalani kursus, Ramdani mengaku tidak mengalami kesulitan. Apalagi ia menjalani kursus bersama beberapa pesepak bola, baik itu rekannya di Persija maupun pemain yang pernah bermain di Persija. Sebut saja Sandi Sute, Gunawan Dwi Cahyo, Mahardiga Lasut, Amarzukih, Syahrizal dan masih banyak lagi.

“Yang jelas saya senang selama menjalani kursus banyak rekan-rekan pesepak bola, baik itu pemain Persija maupun mantan pemain Persija. Banyak yang kenal sehingga dalam kursus kemarin tidak terlalu kaku,” ujar Ramdani.

Kini setelah berhasil mendapatkan lisensi C AFC, pemain bernomor punggung 7 di Persija ini siap bertekad mengaplikasikan ilmunya, baik SSB yang dekat kediamannya maupun Persija Soccer School.

“Yang jelas mudah-mudahan ilmu yang saya dapatkan ini bisa diterapkan kepada adik-adik nanti baik itu di akademi maupun yang ada di SSB,” tutup Ramdani.