REVIEW PERSIJA VS MADURA UNITED: HASIL PAHIT DI PULAU DEWATA
REVIEW PERSIJA VS MADURA UNITED: HASIL PAHIT DI PULAU DEWATA

Persija kembali menerima hasil yang tidak memuaskan. Melawan Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (22/2/2024) malam, Tim Ibu kota kalah 0-1.


Bermain dengan status tuan rumah, Persija langsung melancar serangan dan membuat beberapa peluang di babak pertama. Peluang emas datang pada menit 26’ lewat Gustavo Almeida yang datang dari sayap kanan mengoper bola ke arah Muhammad Rayhan Hannan yang tak terkawal. Namun sayang, Hannan tak mampu menceploskan bola ke dalam gawang Madura United.


Setelahnya, kedua klub mencoba saling serang di sisa babak pertama. Tapi, skor tetap bertahan 0-0.


Pada babak kedua, pelatih Persija, Thomas Doll mengubah komposisi pemainnya. Ia memasukkan Marko Simic dan Dony Tri Pamungkas pada menit 69’ untuk mempertajam serangan.


Selain dua pemain tersebut, Ilham Rio Fahmi dan Hanif Sjahbandi turut diturunkan pada menit 76’ untuk menstabilkan lini tengah.


Namun, mimpi buruk datang pada menit 86’. Berawal dari sepak pojok, Rizal Afrisal membobol gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa. Skor 1-0 untuk Madura United.


Menolak seri, Aji Kusuma dimasukkan pada menit 87’ untuk menambah daya di lini serang. Berbagai upaya dikerahkan oleh para Macan, namun hingga peluit berakhir, skor tetap 0-1.


Usai laga, Pelatih Persija Thomas Doll mengatakan bahwa gagalnya memanfaatkan peluang emas menjadi faktor kekalahan timnya.


“Selamat untuk Madura United atas kemenangannya. Bisa kalian lihat, semua pemain berjuang hingga menit akhir. Namun jika kami tak mampu manfaatkan peluang, maka gol tidak akan tercipta dan kemenangan tidak bisa diraih,” ujar Thomas.


Usai laga melawan Madura United, Persija akan kembali bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Senin (26/2/2024). Rizky Ridho dkk. akan berhadapan dengan Arema FC yang berpindah markas di Bali sejak awal musim.


Jangan putus asa, Can!