REVIEW PERSIJA VS PSIS: THOMAS DOLL SEBUT TIM BESUTANNYA PANTAS MENANG
REVIEW PERSIJA VS PSIS: THOMAS DOLL SEBUT TIM BESUTANNYA PANTAS MENANG

Persija Jakarta meraih kemenangan tipis atas tamunya, PSIS Semarang, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Kamis (16/3/2023) sore. Persija menang dengan skor 1-0.


Laga tersebut dimulai dengan ancaman yang diberikan pemain depan PSIS, Taisei Marukawa. Tendangan mendatarnya masih bisa ditepis oleh kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.


Selang beberapa menit, justru Tim Ibu Kota berhasil mencetak gol pada menit ke-14. Berawal dari situasi satu lawan satu, Firza Andika berhasil melewati pemain PSIS, Taufik Hidayat. 


Melihat Riko Simanjuntak dalam posisi siap menerima bola, Firza langsung memberikan operan pendek dan Riko dengan leluasa mencetak gol. Skor 1-0 untuk Persija.


Pada menit 22’ Persija memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan lewat aksi individu Michael Krmencik. Sayangnya, walaupun sudah melewati kiper, penjagaan ketat bek PSIS mampu menghalau sepakan Micha.


Bomber asal Republik Ceko yang baru saja berulang tahun ke-30 (15/3/2023) itu memiliki peluang kembali pada menit 39’ lewat sundulan kepalanya. Namun, sundulan kerasnya membentur mistar gawang. Skor bertahan 1-0 hingga turun minum.


Sejak babak kedua dimulai, Persija terus memberikan tekanan terhadap PSIS. Namun, kurangnya ketenangan dalam penyelesaian akhir, Alfriyanto Nico Saputro dkk. gagal menambah keunggulan.


Kemenangan yang diraih Persija atas PSIS membuat Tim Macan Kemayoran beranjak ke posisi kedua klasemen dengan 54 poin.


Usai pertandingan, pelatih Persija Thomas Doll mengomentari kemenangan yang diraihnya hari ini. “Kami pantas meraih kemenangan ini karena dilihat dari banyaknya peluang yang kami raih di babak pertama,” ucap Thomas di konferensi pers pascalaga.


Menurutnya para pemain Persija menunjukkan keinginannya untuk meraih tiga poin. Hal tersebut dirasa Thomas bisa mengobati hasil buruk dalam dua laga sebelumnya.


“Sangat penting melihat reaksi mereka sekarang setelah dalam dua laga sebelumnya kami mendapatkan hasil yang kurang baik. Seperti yang bisa kita lihat, hari ini mereka memang mau mendapatkan hasil yang positif,” tutur Thomas.


“Saya senang kami nirbobol hari ini walaupun sebetulnya kami bisa saja mendapat gol penyeimbang di dua menit terakhir,” ujarnya lagi.


Walaupun demikian, Thomas cukup senang atas kemenangan yang diraih tim asuhannya meski tidak di depan pendukungnya. “Saya senang kami bisa menang meskipun kami tidak bisa bermain di depan fans kami,” katanya lagi.