REVIEW PERSITA VS PERSIJA: BANYAK KESALAHAN YANG DILAKUKAN
REVIEW PERSITA VS PERSIJA: BANYAK KESALAHAN YANG DILAKUKAN

Persija Jakarta mendapatkan hasil kurang baik saat melawan tuan rumah Persita. Laga yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (22/7/2023) sore, berakhir dengan skor 0-1.


Sebenarnya sejak awal laga, Persija langsung mencoba menguasai jalannya pertandingan. Tapi, usaha untuk merobek jaring gawang Persita tidak membuahkan hasil.


Pada awal babak kedua, Persija mendapat kesempatan besar untuk mencetak gol. Riko Simanjuntak yang menyisir dari sayap kiri memberikan umpan Ryo Matsumura yang sudah berada di tengah kotak penalti.


Ryo yang mampu menguasi bola dengan baik langsung melepaskan tendangan ke arah pojok kiri gawang. Namun sayang tendangannya masih melebar.


Gol satu-satunya di laga tersebut muncul pada menit 81’ lewat sepakan keras mendatar Esal Sahrul Muhrom. Skor 1-0 untuk Persita.


Hingga peluit kedua dibunyikan, Persija tak mampu mengejar ketinggalan dan harus mengakui keunggulan tuan rumah. Skor berakhir 1-0 untuk kemenangan Pendekar Cisadane.


Usai laga, pelatih Persija Thomas Doll mengungkapkan kekecewaan atas kekalahan tim asuhannya.


“Selamat atas kemenangan Persita. Mereka layak memenangkan laga ini. Hari ini bukan permainan terbaik kami. Padahal pekan lalu kami bermain bagus,” ucap Thomas.


Menurut Thomas, banyak kesalahan yang dilakukan anak asuhnya sehingga tidak bisa tampil baik di lapangan.


“Para pemain banyak melakukan kesalahan dalam mengambil keputusan, tidak mampu menguasai bola, dan banyak melakukan kesalahan. Menurut saya seharusnya hasil seri adalah hasil paling maksimal yang bisa kami raih,” ujar Thomas.


Ayo perbaiki performa di laga selanjutnya, Can!