REVIEW PSIS VS PERSIJA: MASIH BANYAK KESALAHAN INDIVIDUAL
REVIEW PSIS VS PERSIJA: MASIH BANYAK KESALAHAN INDIVIDUAL

Kerja keras dalam latihan, meresapi suntikan semangat dari the Jakmnania, hingga perjuangan tak kenal lelah dalam laga vs PSIS belum berbuah manis. Persija kalah 1-2 dari tuan rumah di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (29/10/2023) malam.


PSIS langsung tancap gas sejak menit pertama. Alhasil, PSIS langsung unggul pada menit 16’ lewat tendangan bebeas Lucas Gama Moreira.


Sepuluh menit berselang, gawang Persija kembali ternoda. Kali ini gol dicetak oleh Carlos Fortes yang lepas dari kawalan.


Pada menit 32’ Persija berhasil memperkecil ketinggalan lewat gol Ryo Matsumura. Umpan satu-dua yang manis dengan Maciej Gajos membuat Ryo lepas dari penjagaan bek PSIS. Umpan lambung Gajos langsung ditendang oleh Ryo dan tak mampu dihalau kiper PSIS.


Pada babak kedua Persija mencoba melakukan perubahan. Witan Sulaeman, Dony Tri Pamungkas, Muhammad Rayhan Hannan, Aji Kusuma, hingga Hansamu Yama masuk untuk mengubah arah permainan. Namun skor 1-2 tidak berubah hingga akhir pertandingan.


Usai laga, pelatih Persija Thomas Doll mengungkapkan kekecewaannya atas kekalahan yang diterimanya.


“Kami selalu melakukan kesalahan individual. Bukan di laga ini saja, tapi hampir di semua laga. Kesalahan yang pemain perbuat diperburuk dengan dukungan suporter PSIS yang luar biasa. Semuanya menjadi semakin sulit dan tentu saya kecewa dengan hasil ini,” ucap Thomas.