RIKO CEMERLANG, PERSIJA BUNGKAM RANS DI UJI COBA
RIKO CEMERLANG, PERSIJA BUNGKAM RANS DI UJI COBA

Persija Jakarta melanjutkan persiapan dijeda kompetisi dengan melakukan pertandingan uji coba melawan Rans Nusantara di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Lippo Village, pada Sabtu (5/11/2022) pagi. Macan Kemayoran mengunci kemenangan dua gol tanpa balas lewat dua gol Riko Simanjuntak. 

Rans Nusantara menjadi tim kedua Liga 1 yang menjalani uji coba bagi Persija Jakarta.

Sejak menit pertama kedua tim sudah melakukan jual beli serangan. Namun baru pada menit ke-44 Riko Simanjuntak akhirnya berhasil memecah kebuntuan setelah menerima operan lambung Taufik Hidayat dari sisi kanan gawang Rans. Skor bertahan 1-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua tim asuhan Thomas Doll itu terus menggempur pertahanan yang dikawal O.K John dkk. Alhasil pada menit 78’, Riko  berhasil mencetak gol kedua setelah memanfaatkan umpan manis Braif Fatari serta berhasil melewati penjaga gawang Rans. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0.

Di balik skema gol kedua yang manis, rupanya Braif sudah melihat jalur lari yang dilakukan oleh Riko. Alhasil, dirinya bisa menyesuaikan operan kepada mantan pemain Semen Padang FC itu.

“Untuk gol kedua saya sudah lihat larinya Bang Riko, jadi sudah enak tinggal kasih bola saja,” ucap Braif.

Sementara itu beberapa pemain yang masuk di babak kedua, seperti Braif Fatari, Otavio Dutra, Tony Sucipto, Al Hamra Hehanusa, Rangga Widiansyah, dan Maman Abdurahman, mendapatkan menu latihan tambahan yang dipimpin oleh pelatih fisik, Paul Keenan.

Braif mengungkapkan pemain yang baru masuk di babak kedua harus lari berputar lapangan karena hanya bermain sebentar melawan Rans.

"Tadi saya dan yang lain baru turun di babak kedua, jadi diminta lari oleh coach Paul (Keenan). Itu karena waktu bermain kami tidak terlalu banyak,” ucap Braif mengakhiri pembicaraan.

Sukses Terus Macan!