RIO FAHMI, ABIMANYU, DAN FIRZA TEMBUS SKUAD SEA GAMES 2022
RIO FAHMI, ABIMANYU, DAN FIRZA TEMBUS SKUAD SEA GAMES 2022

Tiga pemain Persija berhasil menembus skuad timnas U-23 untuk tampil di SEA Games ke-31, Vietnam, 6-22 Mei 2022. Dalam surat pemanggilan dari PSSI bernomor 1563/AGB/216/IV-2022, tertanggal 26 April 2022, ketiga nama itu adalah Ilham Rio Fahmi (bek sayap), Firza Andika (bek sayap), dan Syahrian Abimanyu (gelandang).


Bagi Abimanyu dan Firza, masuk skuad SEA Games tahun ini adalah kali keduanya dalam karier mereka. Sebelumnya, Abi dan Firza sudah memperkuat timnas U-23 di SEA Games 2019 kala masih berseragam tim lamanya.


Tapi, bagi Rio pemanggilan ini adalah momen bersejarah bagi hidupnya. Setelah debut level profesional di Liga 1 2021/2022, kemudian dipanggil timnas pertama kalinya pada awal April 2022, kini dia sukses masuk skuad Garuda Muda untuk tampil di ajang resmi.


“Alhamdulillah atas pemanggilan ini. Yang pasti saya bersyukur bisa ikut dalam skuad SEA Games di Vietnam,” tutur Rio.

 

Meski gembira karena jasanya dibutuhkan timnas, pemain yang piawai bermain sebagai bek kanan dan kiri itu tak mau bereuforia berlebihan.

“Tidak sampai di sini saja target saya. Ini baru awal dari perjalanan dan target saya tentunya bisa membantu timnas dan insyaallah bisa membawa pulang medali emas ke Indonesia. Amin,” ucapnya lagi.


Sementara itu, Firza pun bersyukur bisa kembali dipercaya tampil di SEA Games. Ia bangga ahirnya target untuk menembus skuad final akhirnya tercapai.


“Alhamdulillah TC (pemusatan latihan) di Korea Selatan berjalan dengan lancar. Saya selalu berusaha memberikan kemampuan yang terbaik di sana,” kata Firza.


Di sisi lain, sebenarnya ada enam pemain Persija yang mengikuti TC timnas U-23 tahap akhir di Korea Selatan (6-29 April). Selain Rio, Firza, dan Abimanyu, ada Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, dan Braif Fatari. Namun, tiga nama terakhir tak masuk skuad SEA Games.


Terus membara macan-macan muda!