RIZKY RIDHO AKUI KUALITAS JEPANG
RIZKY RIDHO AKUI KUALITAS JEPANG

Indonesia berpeluang mengukir sejarah di pentas Asia. Jika mampu memenangkan atau menahan imbang Jepang di Stadion Al Thumama, Qatar, Rabu (24/1/2024), pukul 18.30 WIB, Timnas dipastikan lolos untuk pertama kalinya ke babak 16 besar Piala Asia.

 

Bek Persija yang kini menjadi bagian dari skuad Indonesia, Rizky Ridho, mengatakan bahwa seluruh elemen tim sangat termotivasi untuk mewujudkan sejarah itu.


Namun, Ridho dkk. sadar bahwa rintangan yang harus dilewati begitu besar. Lawan yang dihadapi bukan tim sembarangan. Jepang adalah juara empat kali edisi Piala Asia (1992, 2000, 2004, 2011).


“Kita semua tahu Jepang adalah tim dengan kualitas tinggi. Mohon doa dan dukungannya,” kata Ridho.


Sementara itu pengamat sepak bola, Lalu Mara, mengomentari kinerja dari Ridho dalam gelaran Piala Asia ini. Ridho yang tampil di laga vs Irak sebagai starter dan turun sebagai pemain pengganti di partai vs Vietnam dinilai sudah berkinerja dengan apik.


“Sebagai central defender, perannya vital. Dia bisa melihat jauh ke depan. Visi permainannya sangat baik. Bertandem dengan Jordia Amat pun sangat baik,” tutur Lalu Mara.