RIZKY RIDHO BERSYUKUR SUKSES RAIH TIGA POIN DI KANDANG VIETNAM
RIZKY RIDHO BERSYUKUR SUKSES RAIH TIGA POIN DI KANDANG VIETNAM

Indonesia berhasil meraih kemenangan keduanya di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Berlaga di Stadion Nasional My Dinh, Vietnam, Selasa (26/3/2024) malam, Indonesia menang dengan skor 3-0.


Skuad Garuda berhasil unggul cepat lewat gol bek Jay Idzes pada menit sembilan. Selanjutnya striker Timnas, Ragnar Oratmangoen menambah keunggulan pada menit 23’ lewat aksi individu. 


Hingga babak pertama usai, skor bertahan 2-0. Bermain sangat solid selama 90 menit, Timnas berhasil menutup laga dengan gol Ramadhan Sananta pada menit 98’.


Sementara itu bek Persija, Rizky Ridho bermain baik di lini belakang bersama Asnawi Mangkualam, Nathan Tjoe-A-On, dan Jay Idzes. Di sisi lain, Muhammad Ferarri duduk di bangku cadangan.


Dengan kemenangan ini, Indonesia kukuh di urutan kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dalam empat laga, Indonesia memperoleh tujuh poin dari dua kemenangan, satu imbang, dan satu kalah.


Usai laga, Ridho bersyukur bisa mencuri tiga poin penting di Vietnam. Menurutnya kemenangan ini bisa menjadi modal baik untuk  dua laga sisa yang ada.


“Alhamdulillah kami bisa kembali mendapatkan tiga poin melawan Vietnam. Ini merupakan poin yang penting bagi kami. Semoga kemenangan ini menjadi modal bagus buat tim untuk laga melawan Irak dan Filipina di Juni nanti,” ujar Ridho.


Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menjamu Irak pada Kamis (6/6/2024) dan Filipina pada Selasa (11/6/2024).


Semangat terus, Garuda!


Foto: PSSI