RIZKY RIDHO TETAP TEGAR UNTUK HADAPI VIETNAM DAN JEPANG
RIZKY RIDHO TETAP TEGAR UNTUK HADAPI VIETNAM DAN JEPANG

Indonesia menelan kekalahan pada laga perdana Piala Asia 2023. Melawan Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Qatar, Senin (15/1/2024) malam, Tim Merah Putih harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 1-3.


Irak unggul pada menit 17’ lewat gol Muhammad Ali. 20 menit berselang, pada menit 37’, Indonesia bisa menyamakan kedudukan lewat gol Marselino Ferdinan. Namun sayang di pengujung babak pertama, Indonesia harus kembali kebobolan lewat gol Oshama Rashid pada menit 47’.


Memasuki babak kedua, anak-anak asuhan Shin Tae-yong terus memberikan perlawanan. Tapi, gol balasan tak kunjung datang. Justru gol tambahan Irak yang tercipta pada menit 75’ oleh aksi Aymen Hussein. Laga berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Irak.


Sama seperti laga uji coba, Ridho kembali bermain bersama Elkan Baggott dan Jordi Amat sebagai tembok pertahanan Indonesia. Pada laga ini, Ridho bermain 88 menit sebelum akhirnya digantikan Sandy Walsh.


Bek berusia 22 tahun itu menyayangkan dirinya tak mampu mengambil poin dari laga perdana di Piala Asia 2023. Walaupun begitu, Ridho tetap fokus untuk laga selanjutnya.


“Kami sempat menyamakan kedudukan, namun hasil akhir yang didapatkan tidak sesuai dengan keinginan kami semua. Walau berat, kami harus menatap laga selanjutnya,” kata Ridho.


Kini Indonesia berada di posisi keempat Grup D dengan poin yang sama dengan Vietnam. Namun, Skuad Garuda kalah selisih gol dari Vietnam yang satu hari sebelumnya (14/1/2024) kalah 2-4.


Di laga selanjutnya, Timnas akan melawan Vietnam dalam laga kedua Grup D di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar pada Jumat (19/1/2024), pukul 21.30 WIB.


Tetap semangat, Garuda!