SELAMAT TIMNAS U-22, AKHIRNYA INDONESIA MERAIH EMAS SEA GAMES 2023
SELAMAT TIMNAS U-22, AKHIRNYA INDONESIA MERAIH EMAS SEA GAMES 2023

Setelah 32 tahun penantian akhirnya medali emas SEA Games 2023 cabor sepak bola kembali ke Tanah Air. Indonesia U-22 berhail menumbangkan perlawanan Thailand dengan skor 5-2 di partai final.


Dalam laga yang berlangsung di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh (16/5/2023) malam, empat pemain Persija tampil maksimal di laga puncak. 


Rizky Ridho Ramadhani berkinerja dengan sangat gemilang sebagai bek sekaligus kapten Timnas U-22. Ia bahkan memberikan satu assist untuk Ramadhan Sananta di gol kedua Indonesia. Sama seperti Ridho, Witan Sulaeman yang turun sebagai starter pun tampil konsisten membangun serangan di lini depan.


Sementara Muhammad Ferarri dan Ilham Rio Fahmi masuk arena laga sebagai pemain pengganti. Ferarri tampil apik selama berduet dengan Ridho dalam mengawal lini pertahanan dari babak kedua. Rio diplot sebagai bek kiri dan tercatat memberikan assist untuk Fajar Fathur Rachman untuk gol keempat Timnas.


Prestasi mentereng Indonesia U-22 di SEA Games 2023 mendapatkan apresiasi dari para penggawa Persija.


“Selamat. Sangat layak (mendapatkan emas). Kita semua tahu materi pemain Timnas U-22 kali ini begitu baik. Mereka sudah pengalaman berkompetisi di Liga 1,” tutur Andritany Ardhiyasa, kiper dan kapten Persija.


Hal senada diutarakan Maman Abdurahman. “Kita semua tahu Thailand selalu menjadi momok untuk Timnas. Tapi kali ini Timnas mampu mengalahkan Thailand dan bisa mempersembahkan medali emas untuk masyarakat Indonesia,” ucap bek berusia 41 tahun itu.


Sekali lagi, selamat untuk Indonesia!