TAK HANYA FOKUS KE PEMAIN, KOMPOSISI SKUAD PUN DIPERKUAT
TAK HANYA FOKUS KE PEMAIN, KOMPOSISI SKUAD PUN DIPERKUAT

Dalam durasi satu bulan usai menyudahi Liga 1 2021/2022, Persija aktif mempersiapkan diri untuk musim berikutnya. Dimulai dari mendatangkan nama-nama baru, memperpanjang kontrak sebagian pemain, hingga memboyong pelatih dengan rapor mentereng.


Namun, bergerak dalam area komposisi pemain dan pelatih kepala saja tidak cukup. Manajemen ingin Persija melangkah ke Liga 1 2022/2023 dengan tim yang tangguh. Tak hanya di daftar pemain, tapi juga di jajaran official.


Persija ingin komposisi official sama kuat dengan timnya. Alhasil, nantinya pelatih Thomas Doll akan memiliki staf pelatih yang tak sedikit.


“Fokus kami di musim ini adalah pengembangan. Namun, bukan hanya dari segi skuad dan pemain, sisi official pun juga. Kami melakukan pengembangan yang masif dengan menambah staf-staf yang sebelumnya memang belum ada,” kata Ganesha Putera, Wakil Presiden Persija.


Sosok yang mengomandoi Persija Development itu juga mengatakan akan ada departemen khusus yang akan membantu tim pelatih.


“Kami menambah staf yang mumpuni dan spesialis. Kami pun membangun departemen analisa. Mereka mengurusi statistik, mengurusi performa lawan, hingga talent scouting. Semoga Persija bisa ke level Asia,” tuturnya melanjutkan.


Jadi, komposisi official Macan Kemayoran tak hanya terdiri dari pelatih dan manajer, asisten pelatih, pelatih fisik, pelatih kiper, juga tim medis (dokter, fisioterapi, masseur). Namun, nantinya pun ada departemen analisa, pelatih kebugaran, hingga ahli gizi.


Siapa saja yang akan mengisi komposisi official Persija untuk musim depan akan dirilis pada waktu yang tepat.