TAUFIK HIDAYAT BERSINAR BERSAMA TIMNAS
TAUFIK HIDAYAT BERSINAR BERSAMA TIMNAS

Striker muda Persija, Taufik Hidayat (21), menjalani laga debutnya di ajang resmi timnas U-23 pada Selasa (26/10/2021). Ia tampil dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 vs Australia di Republican Central Stadium, Tajikistan.


Meski turun sebagai pemain pengganti, Taufik mampu menunjukkan kelasnya sebagai striker masa depan. Ia sukses merobek gawang lawan pada menit ke-84.


Setelah menerima bola di dalam kotak penalti, dengan tenang ia mengontrol bola lalu melepaskan tembakan keras lewat kaki kanannya. Taufik pun bangga bisa berkontribusi untuk timnas dengan mencetak gol.


“Tentunya alhamdulillah saya bangga bisa mencetak gol di laga debut bersama timnas. Semoga ke depannya bisa lebih percaya diri dan lebik baik lagi,” kata Taufik.


Meski begitu, Taufik sangat tidak puas dengan hasil yang didapat timnas, yaitu kalah 2-3 di laga tersebut. Ia bertekad akan mempersiapkan diri lagi agar bisa berkontribusi lebih untuk Merah Putih di partai kedua (29/10/2021).


“Terkait evaluasi mungkin lebih kerja keras lagi buat ke depannya dan semoga bisa lebih baik lagi,” tuturnya.


Sementara itu, Taufik pun mengaku tak ada masalah dengan strategi yang diterapkan pelatih Shin Tae-yong di timnas. Alhasil, ia jadi mudah untuk beradaptasi dalam menjalan tugasnya sebagai juru gedor.


“Kalau buat adaptasi alhamdulillah tidak ada kesulitan, semua berjalan lancar. Kami pun mudah mengerti dengan strategi coach Shin Tae-yong,” ucapnya lagi.


Ayo Taufik terus cetak gol dan bawa timnas menang!