TEKAD IMAM USAI LAKONI DEBUT
TEKAD IMAM USAI LAKONI DEBUT

Laga Persija vs Persikabo di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (3/12/2021), menjadi hari bersejarah bagi Imam Pathuroman. Gelandang Persija berusia 27 tahun itu menjalani debut bersama Macan Kemayoran. 


Imam masuk menggantikan Adrianus Dwiki Arya pada menit ke-65. Laga debutnya pun berakhir manis. Persija menang 1-0 atas Persikabo.

Secara hasil Imam puas dengan raihan tiga poin. Tapi, ke depannya dia ingin lebih berkontribusi untuk tim.


“Kalau berbicara ekspektasi tentu masih kurang memuaskan. Sebab, saya belum bisa membantu tim dari awal. Tapi menurut saya pribadi tidak terlalu mengecewakan, terlebih hasilnya bagus,” ucap pemain kelahiran Bandung, 31 Mei 1994 itu.


Menurutnya, laga debut tersebut sebenarnya sangat emosional. Pasalnya, dia harus melawan mantan tim yang lama ia bela.


“Rasa emosional pastinya ada. Saya kan lama di Persikabo. Dari awal (tim berdiri) sampai 2018. Karena di Persikabo jam main saya kurang, saya ingin bisa buktikan bahwa saya sebenarnya bisa berkontribusi,” ujar Imam.


Sementara itu, terkait kondisi Persija saat ini, pemain berpangkat Sertu di Denpom 35 Pomdam III Siliwangi tersebut optimistis bahwa Macan Kemayoran akan bangkit.


“Kalau untuk saat ini sebenarnya komposisi pemain cukup baik. Namun memang masih perlu pembenahan lagi. Tapi saya yakin tim akan bangkit karena para pemain bertekad untuk itu,” tutur pemain bernomor punggung 94 dengan nama Iman itu.