TERIMA KASIH PERJUANGAN MACAN MUDA
TERIMA KASIH PERJUANGAN MACAN MUDA

Selesai sudah perjuangan Figo Dennis, Jehan Pahlevi, dan Femas Crespo bersama Timnas U-17 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17. Garuda Muda gagal meraih tiket untuk menyusul Timnas U-20 dan Timnas senior ke pentas Asia.

Figo dkk. tidak berhasil meraih posisi puncak setelah kalah dalam pertandingan penentuan melawan Malaysia di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor (9/10/2022). Padahal, di tiga pertandingan sebelumnya mereka mampu sapu bersih poin.

Tergabung di Grup B, Timnas U-17 sejatinya memulai laga pertama dengan sangat baik. Tanpa diperkuat ketiga pemain Persija, tim asuhan Bima Sakti itu berhasil mengalahkan Guam dengan skor telak 14-0 (3/10/2022). Figo Dennis mulai dipercaya untuk masuk dalam daftar starter kala Indonesia mengalahkan Uni Emirate Arab 3-2 (5/10/2022).

Untuk Jehan Pahlevi baru dimainkan sejak menit pertama saat Timnas mengalahkan Palestina 2-0 (7/10/2022). Femas Crespo sempat turun pada menit 84’ di laga yang sama. 

Indonesia yang mempunyai poin sembilan sebetulnya mempunyai peluang emas untuk mendapatkan tiket ke Piala Asia U-17 jika bisa mengalahkan Malaysia yang berada di posisi kedua dengan tujuh poin.

Namun nyatanya Timnas tumbang 1-5 dari Malaysia. Tim Negeri Jiran itu pun berhasil menyalip Indonesia dengan selisih satu poin.

Pahitnya, Indonesia pun gagal masuk menjadi enam runner up terbaik. Garuda Muda menempati posisi ke tujuh dalam klasemen runner up terbaik. Enam negara yang berhasil tiket Piala Asia adalah Korea Selatan, China, Afganistan, India, Thailand, dan Laos.

Kendati tidak berhasil mendapatkan tiket Piala Asia U-17, perjuangan Figo, Jehan, dan Crespo patut diacungi jempol karena sudah tampil baik di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17.

Terus berkembang para Macan Muda!