THOMAS DOLL APRESIASI PERFORMA TIMNAS DI LAGA VS ARGENTINA
THOMAS DOLL APRESIASI PERFORMA TIMNAS DI LAGA VS ARGENTINA

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menceritakan pengalaman dirinya menonton laga Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (19/6/2023) malam.


Di laga yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Argentina itu, Thomas ditemani oleh Jan Klima (pelatih kiper), Pasquale Rocco (asisten pelatih), dan bek Persija, Ondrej Kudela.


Menurut Thomas, Timnas sudah menampilkan permainan terbaik melawan juara Piala Dunia 2022, Argentina. Ia pun mengatakan bahwa Tim Merah-Putih sudah mendapatkan hasil yang cukup bagus meski kalah 0-2.


“Indonesia sudah melakukan yang terbaik, terutama di lini pertahanan karena mereka tidak memberikan ruang. Seperti yang kita tahu, Argentina adalah juara dunia, tim terbaik dunia. Untuk masyarakat Indonesia ini adalah hasil yang bagus dan realistis. Senang melihat semua pemain memberikan yang terbaik karena seluruh dunia pasti akan melihat hasil laga ini,” ucap Thomas.


Sementara itu, Thomas pun menilai performa dua pemain Persija yang tampil di partai tersebut, yakni Rizky Ridho Ramadhani dan Witan Sulaeman. Ridho yang tampil sebagai sebelas pertama menujukkan ketangguhannya bersama dua rekan lainnya, Elkan Baggott dan Jordi Amat. Di sisi lain, Witan yang masuk pada menit 65’ dinilai tampil efektif




“Ridho bermain bagus, dia memperlihatkan pertahanan yang kukuh bersama Jordi (Amat) dan Elkan (Baggott). Mereka bermain sangat rapat. Witan pun tampil cukup baik sebagai pemain pengganti,” tutur Thomas.


“Tapi memang saat bermain melawan Argentina yang memiliki pemain cepat akan menjadi sangat sulit ketika Timnas Indonesia kehilangan bola. Sebab, di momentum itu jadi ada ruang terbuka,” katanya melanjutkan.


Pelatih berkebangsaan Jerman itu menilai laga melawan Argentina akan menjadi pengalaman berharga untuk sepak bola Indonesia.


“Saya pikir kesempatan bermain melawan Argentina akan menjadi kesempatan yang sangat langka. Laga tersebut akan menjadi pertandingan yang bersejarah. Untuk para pemain, mereka akan menjadikan pengalaman ini untuk berkembang. Untuk para penonton Timnas, ini akan menjadi pengalaman yang tidak akan dilupakan oleh mereka,” ujar Thomas.