THOMAS DOLL INGINKAN MENTAL PEMENANG
THOMAS DOLL INGINKAN MENTAL PEMENANG

Persija Jakarta akan bertamu ke markas Rans Nusantara FC pada pekan kelima Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (20/8/2022), pukul 20.30 WIB. 


Pelatih Persija, Thomas Doll, menjelaskan bahwa dalam pertandingan vs Rans tim asuhannya tak hanya memerlukan taktik dan strategi. Tapi, Syahrian Abimanyu cs. pun wajib memiliki mental pemenang.


“Besok kami akan menjalani pertandingan penting. Kalau melihat dari pertandingan pekan lalu, kami harus bermain dengan konsentrasi penuh. Selain itu tim kami memerlukan mental pemenang dalam sebuah pertandingan,” ucap Thomas.


Pelatih berusia 56 tahun itu pun senang dengan persiapan tim yang berjalan baik selama satu pekan terakhir.


“Saya senang tim di minggu ini sudah tidak ada yang sakit dan pemain cedera sudah berkurang. Kami berlatih sangat baik di minggu ini dan saya harap kami akan bermain bagus. Memenangkan pertandingan menjadi target kami,” katanya melanjutkan.


Thomas pun mengomentari status Rans sebagai tim promosi. Menurutnya, label itu tak membuat anak didiknya meremehkan mereka.


“Saya tidak pernah berpikir kami akan menang dengan mudah karena kami akan melawan tim yang tangguh. Dalam Liga 1 kami harus tetap fokus karena setelah saya di Indonesia selama tiga bulan, saya sadar semua lawan pasti mempunyai motivasi lebih untuk mengalahkan Tim Ibu Kota,” tutur Thomas.




Hal serupa dijelaskan oleh bek Persija, Firza Andika. Ia menilai bahwa tim datang ke Bogor dengan persiapan matang.


“Kami sudah sangat siap untuk laga vs Rans. Apa yang sudah diinstruksikan pelatih sudah kami lakukan dan semuanya berjalan lancar. Insyaallah kami meraih hasil positif, yaitu mendapat tiga poin,” ujar Firza.


Sementara itu, sebanyak 21 pemain dibawa Thomas Doll dalam laga tandang ketiga beruntun ini. Sebelumnya bertamu ke markas Rans, Macan Kemayora lebih dulu bertandang ke PSM (5/8/2022) dan Persikabo 1973 (14/8/2022). Berikut daftar pemain yang dibawa ke Bogor:



1. Andritany Ardhiyasa

2. Adre Arido Geovani

3. Muhammad Ferarri

4. Ilham Rio Fahmi

5. Frengky Deaner Missa

6. Ondrej Kudela

7. Hansamu Yama

8. Firza Andika

9. Tony Sucipto

10. Hanno Behrens

11. Hanif Abdurrauf Sjahbandi

12. Braif Fatari

13. Syahrian Abimanyu

14. Riko Simanjuntak

15. Alfriyanto Nico

16. Resky Fandy

17. Ricky Ricardo Cawor

18. Taufik Hidayat

19. Ginanjar Wahyu

20. Abdulla Yusuf Helal

21. Michael Krmencik