THOMAS DOLL OPTIMISTIS JERMAN JUARA PIALA DUNIA U-17 DI INDONESIA
THOMAS DOLL OPTIMISTIS JERMAN JUARA PIALA DUNIA U-17 DI INDONESIA

Laga final Piala Dunia U-17 2023 akhirnya tiba, dua negara terkuat, yaitu Jerman dan Perancis akan dipertemukan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023), pukul 19.00 WIB.


Pelatih Persija, Thomas Doll tentu mendukung negara asalnya, Jerman ,agar bisa memenangkan final Piala Dunia U-17 kali ini. Ia mengatakan bahwa Jerman U-17 sudah berusaha dengan keras sehingga mampu lolos ke babak final.


“Mereka mempunyai semangat juang yang bagus. Saya sangat senang di kelompok umur U-17 mereka mampu menunjukkan permainan yang hebat hingga lolos ke babak final,” ujar Thomas.


Mantan pelatih Al-Hilal itu menyebutkan bahwa sebenarnya Spanyol dan Argetina yang lebih diunggulkan, karena mempunyai pemain yang lebih baik.


Namun, kedua negara tersebut disingkirkan oleh tim berjulukan Der Panzer itu. Spanyol pada babak perempat final (1-0) dan Argentina di semifinal (3-3, 4-2 adu penalti).


“Argentina dan Spanyol sebetulnya yang diunggulkan pada turnamen ini. Jika dilihat satu persatu, setiap pemain mempunyai talenta luar biasa. Tapi Jerman mampu melewati semuanya,” kata Thomas.


Thomas memprediksi Jerman mampu membawa pulang trofi Piala Dunia U-17 ke Jerman.


“Ini prediksi saya, Jerman akan menang 2-1, karena saya yakin Perancis pasti bisa mencetak gol dalam kondisi apapun,” ucap Thomas mengakhiri pembicaraan.