THOMAS DOLL SENANG DENGAN KEPERCAYAAN DIRI TIM
THOMAS DOLL SENANG DENGAN KEPERCAYAAN DIRI TIM

Kemenangan 4-1 Persija atas Dewa United pada pekan ke-27 Liga 1 2023/2024 menjadi hasil yang istimewa. Selain memutus tren tiga laga negatif, raihan tiga poin itu menjadi yang pertama di 2024.


Sebelumnya Persija kalah melawan Borneo FC (1-3), Madura United (0-1), dan Arema FC (2-3). Hingga akhirnya kala berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (2/3/2024) malam, Macan Kemayoran mampu menang dengan skor meyakinkan 4-1.


Namun dibalik kemenangan itu, sebenarnya Persija bermain tanpa pemain terbaiknya. Hanya tiga pemain asing Persija yang bisa berlaga saat melawan Dewa United, yaitu Oliver Bias, Ryo Matsumura, dan Marko Simic.


Tidak ada nama Ondrej Kudela, Maciej Gajos, dan Gustavo Almeida. Kudela dan Gajos menderita demam, sedangkang Gustavo mengalami cedera lutut.


Mengacu pada fakta-fakta tersebut, pelatih Persija, Thomas Doll menceritakan bahwa keadaan sebelum bertanding melawan Dewa United sebenarnya sangat tak menyenangkan.


“Ada kabar horor sebelum berangkat ke stadion. Kudela terkena demam sehingga tak bisa bermain. Begitu pula dengan Maciej yang tidak ikut ke Bali karena sudah sakit sejak satu pekan yang lalu. Terakhir ada Gustavo yang mempunyai keluhan di lututnya jadi saya tidak membawanya ke Bali,” ucap Thomas.


“Kalau bicara soal pemain lokal kami harus kehilangan Hansamu (Yama) yang baru saja operasi lutut dan Muhammad Ferarri yang terkena kartu merah. Jadi memang situasi cukup sulit,” katanya melanjutkan.


Namun, akhirnya pelatih berkebangsaan Jerman itu puas dengan kinerja para anak didiknya karena mampu melewati halangan dan rintangan untuk bisa kembali meraih tiga poin.


“Para pemain berjuang dan tetap percaya bisa memenangkan pertandingan. Saya sangat senang, bukan dari hasil pertandingan saja, tapi bagaimana mereka melewati kondisi dengan baik,” tutur Thomas.