THOMAS DOLL : TETAP POSITIF DENGAN KEDALAMAN SKUAD PERSIJA
THOMAS DOLL : TETAP POSITIF DENGAN KEDALAMAN SKUAD PERSIJA

Persija Jakarta bersua PSIS dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/12/2022), pukul 20.15 WIB. 


Menjelang laga tersebut, pelatih Persija, Thomas Doll, mendapatkan pertanyaan terkait kondisi pemain yang mengalami cedera dalam sesi konferensi pers pralaga (12/12/2022). Adalah Osvaldo Haay sosok yang dimaksud


Thomas pun menjelaskan bahwa Osvaldo tidak masuk opsinya dalam menuntaskan putaran pertama musim ini. Sebab, Osvaldo sudah lama tidak ikut latihan bersama tim akibat cedera tulang tibia.


“Karena Osvaldo mengalami cedera yang cukup lama, dia sudah lama tidak ikut berlatih bersama kami. Jadi dia tidak masuk dalam opsi,” ucap Thomas.


Selain itu, keberadaan Ricky Cawor yang sudah lama tak ikut berlatih bersama Macan Kemayoran pun dipertanyakan oleh para wartawan.


“Ada sesuatu yang terjadi dengannya sehingga dia tidak ada di sini. Selama ini dia tidak ikut latihan bersama kami dan lebih memilih untuk tinggal di rumahnya. Jadi ia pun tidak masuk opsi saya,” tutur pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.


Selain duo asal Papua itu, Thomas pun tidak bisa memiankan Hansamu Yama Pranata, Muhammad Ferarri, dan Syahrian Abimanyu karena sedang dipanggil timnas. 


“Masalah lainnya kami tidak bisa diperkuat Michael (Krmencik) dan kondisi Firza (Andika) saat ini pun masih menjadi tanda tanya apakah bisa bermain melawan PSIS atau tidak,” katanya melanjutkan.


Kendati demikian, Thomas ingin tetap berpikir positif terhadap skuad yang dimilikinya sekarang.


“Memang saat ini skuad kami memiliki masalah, namun kami harus tetap berpikir positif,” ujar Thomas.


Pelatih yang pernah membela Jerman di Piala Eropa 1992 itu pun siap memberikan yang terbaik saat berhadapan dengan PSIS.


“Walaupun ini tidak mudah, tapi kami harus memberikan yang terbaik untuk laga melawan PSIS dan tentunya bermain lebih baik,” tutur Thomas.