TIGA MACAN MUDA PERSIJA AMANKAN SATU ANGKA DI LAGA PERDANA PIALA DUNIA U-17
TIGA MACAN MUDA PERSIJA AMANKAN SATU ANGKA DI LAGA PERDANA PIALA DUNIA U-17

Tim Nasional U-17 membuka petualangan di kasta tertinggi kejuaraan sepak bola dunia dengan menahan imbang Ekuador 1-1 pada laga perdana Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023) malam. 

Tepat di Hari Pahlawan, Garuda Muda menunjukkan performa menjanjikan dengan penampilan militan dalam debut selama 90 menit. Berbeda dengan Ekuador, La Tri sudah pernah tampil di Piala Dunia U-17 sebanyak lima kali dan lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 2023 dengan status runner-up South American U-17 Championship. 

Meski Ekuador tampil lebih dominan, namun Garuda Muda mampu unggul lebih dulu melalui gol Arkhan Kaka pada menit Ke-22 memanfaatkan umpan silang Riski Afrisal dari sisi kiri. 

Namun hanya berselang enam menit, Ekuador menyamakan kedudukan melalui tandukan Allen Obando yang memanfaatkan umpan silang Santiago Sanchez. 

Tiga punggawa Persija tampil prima di laga ini. Figo Dennis dan Jehan Pahlevi diturunkan sebagai starter untuk menopang pola permainan menyerang ala Bima Sakti. Sedangkan Nabil Asyura dimainkan pada menit Ke-65 menggantikan Figo Dennis. 

Hasil 1-1 ini membuktikan bahwa anak-anak asuhan Bima Sakti ini bukanlah tim penggembira meski hadir di putaran final memanfaatkan status sebagai tuan rumah. Usai laga perdana, Indonesia ada di posisi kedua dengan koleksi satu angka. Sementara Maroko di puncak klasemen berkat kemenangan 2-0 atas Panama pada laga sebelumnya. 

Garuda Muda akan melakoni dua laga sisa di fase grup kontra Panama pada 13 November dan Maroko pada 16 November 2023 di stadion sama, Gelora Bung Tomo Surabaya.

Jaga Spirit Macan Muda!

Foto : Doc. LOC WCU17/NFL