TIGA MOMEN PERDANA DI LAGA "COMEBACK" PERSIJA VS BALI UNITED
TIGA MOMEN PERDANA DI LAGA "COMEBACK" PERSIJA VS BALI UNITED

Ada fakta menarik di balik kemenangan 3-2 Persija atas Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (15/1/2023) sore. Ada tiga hal yang terjadi untuk pertama kalinya di laga tersebut.

Apa saja momen perdana yang terjadi di pertandingan itu? Berikut ulasannya:

Gol Perdana



Tiga pemain Persija mencetak gol pertamanya di musim ini dalam balutan jersey Macan Kemayoran. Mereka adalah Resky Fandi (10'), Hansamu Yama Pranata (90'+6), dan Ondrej Kudela (90'+10).

Resky mencetak gol lewat tendangan jarak jauh dari kaki kanannya. Kiper lawan, Muhammad Ridho, tak mampu menghalau arus bola sehingga bola bersarang ke gawangnya.

Hansamu dan Kudela membukukan gol lewat tandukan kepala. Keduanya berhasil mengonversi umpan matang Dony Tri Pamungkas dari bola mati. 

Assist Perdana


Gol Hansamu Yama tercipta berkat assist pertama dari pemain sayap muda asal Boyolali, Dony Tri Pamungkas. Eksekusi tendangan bebasnya mengarah mulus ke kepala Hansamu dan akhirnya berujung gol pada masa perpanjangan waktu.

Laga Perdana


Tiga pemain lain Tim Ibu Kota mencatatkan momen perdana dalam laga debut. Dua pemain baru, yaitu Dandi Maulana dan Aji Kusuma serta andalan lini depan Macan Kemayoran yang lama diterpa cedera, Osvaldo Haay melakoni laga debutnya di musim 2022/2023 bersama Persija.

Ketiganya masuk dari bangku cadangan dan membantu Macan Kemayoran menciptakan dua gol di masa perpanjangan waktu.