TONY SUCIPTO : TERIMA KASIH UNTUK SELALU MENDUKUNG SAYA
TONY SUCIPTO : TERIMA KASIH UNTUK SELALU MENDUKUNG SAYA

Datang, pergi, kembali dan akhirnya pergi lagi. Inilah perjalanan Tony Sucipto yang berada di penghujung kebersamaannya dengan Persija usai laga semifinal RCTI Premium Sports kontra PSIS Semarang 1-0 di Jakarta International Stadium, Kamis (30/5/2024). 

Rasa haru yang mendalam dirasakan pemain kelahiran Surabaya 38 tahun lalu itu saat diminta sambutannya di hadapan The Jakmania yang hadir di JIS. Chant dirinya yang dikumandangkan pendukung setia Macan Kemayoran itu makin melengkapi prosesi akhir petuangannya bersama tim kebanggaan ibukota ini.

Usai laga, pemilik nomor 6 ini mendapat Guard of Honour bersama rekannya, Maman Abdurahman. 

"Terima kasih kepada manajemen, pelatih, staff, pemain dan ofisial tim. Lima tahun mungkin hanya satu gelar yang bisa saya bawa untuk Persija. Terima kasih sebesar-besarnya untuk The Jakmania yang selama saya datang dan kembali selalu mendukung saya. Dalam kondisi buruk hingga gelar juara (Piala Menpora) terus mendukung," ujar Cak Ton, nama panggilan akrabnya, kala memberikan sambutan.

Sebenarnya tidak hanya rentan lima tahun sejak 2019 saja Toncip bermain untuk Persija, pada musim 2010/2011 gelandang yang sempat membawa Timnas Indonesia meraih posisi runner up di AFF 2010 itu sempat membela Macan Kemayoran dibawah kepelatihan Rahmad Darmawan. 

Butuh delapan musim bagi penggemar Vespa klasik ini untuk kembali berkostum Persija. Dalam petualangannya kedua bersama Macan Kemayoran, Cak Ton membukukan 84 penampilan termasuk lima kali bermain di musim 2023/2024. 

Di akhir sambutannya, Cak Ton memiliki harapan yang disambut riuh oleh The Jakmania. "Persija adalah tim ibukota Jakarta dan sudah selayaknya Persija bermain di kota Jakarta," ujarnya menutup sambutannya.

Amin! Sukses selalu, Cak Ton!