TORPEDO MOSCOW KUNJUNGI KANTOR PERSIJA UNTUK STUDI BANDING
TORPEDO MOSCOW KUNJUNGI KANTOR PERSIJA UNTUK STUDI BANDING

Pada tengah pekan ini (25/10/2023), klub asal Rusia, Torpedo Moscow, mengunjungi kantor Persija yang terletak di Rasuna Office Park, Kuningan, Jakarta Selatan.


Dalam kunjungannya ke kantor Persija, Torpedo Moscow datang untuk melakukan diskusi banyak hal mengenai pengembangan sepak bola usia muda. Direktur General Torpedo Moscow, Ashaev Vladimir menceritakan maksud kunjungannya ke kantor Macan Kemayoran. 


“Kami sangat senang bisa berkunjung ke Persija. Selain tim u-17 mendapat undangan untuk bermain, kami datang ke Persija untuk bertukar pikiran soal pengembangan sepak bola usia muda,” ucap Ashaev.


“Kami sudah melihat presentasi dari Persija, dan menurut kami banyak hal yang dilakukan oleh Persija untuk pengembangan pemain muda. Salah satunya adalah Persija Boarding School dimana program ini pemain pun mendapat pendidikan kurikulum sekolah Indonesia selain berlatih sepak bola,” katanya lagi.


Saat ditanya mengenai perbedaan besar antara pengembangan pemain muda di Rusia dan Indonesia, Ashaev mengaku tidak banyak perbedaan yang dimiliki keduanya.


“Saya pikir sebetulnya tidak ada perbedaan jauh dengan pengembangan pemain muda antara Torpedo Moscow dan Persija. Sebab, kedua klub hampir memiliki prinsip pengembangan yang sama. Saya sangat berharap kedepannya Persija dan Timnas Indonesia bisa meraih hasil tertinggi,” ujar Ashaev.


Ashaev pun menyebutkan bahwa kedepannya, Torpedo Moscow akan melakukan beberapa kolaborasi bersama Persija. Di antaranya mengundang Persija untuk bermain melawan Torpedo Moscow di Rusia.


“Kami sempat membahas soal itu (kolaborasi), untuk masa yang akan datang. Kami berencana mengundang Persija untuk pergi ke Moskow, untuk bermain di stadion Torpedo yang saat ini sedang direnovasi,” tutur Ashaev.


Sementara itu, pada laga uji coba Persija U-17 kontra Torpedo Moscow U-17 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (26/10/2023), Macan muda berhasil menang dengan skor 2-1. Dua gol Persija dicetak oleh Taufik Rustam dan Savior Majestio.