UJIAN TIM MUDA DI LAGA PERDANA
UJIAN TIM MUDA DI LAGA PERDANA

Dalam Pre-Match Press Conference laga perdana Persija di Grup B Piala Presiden 2022 (17/6/2022), pelatih tim pertama Macan Kemayoran, Ferdiansyah, menekankan bahwa pertandingan tersebut menjadi kesempatan pemain-pemain muda untuk unjuk gigi. Rafli Mursalim dkk. akan tampil menghadapi Barito Putera di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (18/6/2022), pukul 20.30 WIB.


“Alhamdulillah head coach Thomas Doll memberikan kesempatan untuk para pemain muda agar mendapatkan pengalaman bermain. Kami pun ingin melihat sejauh mana kemampuan mereka. Semoga besok bisa melakukan yang terbaik, Insyaallah,” ucap Ferdiansyah.


Seperti yang diketahui sebelumnya, Persija memutuskan untuk menurunkan dua tim berbeda di ajang pramusim tersebut. Tim pertama merupakan gabungan antara pemain muda dan tiga pemain trial asal Jepang (Norito Hashiguchi, Ryohe Miyazaki, dan Daisuke Kobayashi). Tim kedua merupakan tim senior yang akan menggantikan tim pertama mulai laga ketiga dan keempat.




“Tim sengaja dibagi dua karena waktunya sedikit mepet. Head coach ingin fokus memberikan sesi latihan tambahan untuk tim kedua. Hal ini salah satu cara untuk mempersiapkan tim di Liga 1 Insyaallah,” ujar Ferdiansyah.


“Kami tentunya ingin menang dan lolos ke babak berikutnya. Tapi bagi kami yang terpenting adalah mengutamakan perkembangan dari sistem permainan dan perkembangan individu setiap pemain. Saya mengandalkan semua pemain, terutama untuk sektor penyerangan ada Rafli Mursalim yang beberapa kali sudah bermain dengan tim senior dan mempunyai pengalaman bermain saat dipinjamkan ke klub lain,” katanya melanjutkan.


Sementara itu, bek Persija, Chandra Negara, memiliki ambisi kuat untuk meraih hasil terbaik. “Untuk pertandingan vs Barito Putera kami semua siap bekerja keras dan semoga bisa memenangkan pertandingan,” tuturnya.