WITAN SULAEMAN: BANYAK ASPEK YANG HARUS DIBENAHI DI LUAR KEPUTUSAN KONTROVERSI WASIT
WITAN SULAEMAN: BANYAK ASPEK YANG HARUS DIBENAHI DI LUAR KEPUTUSAN KONTROVERSI WASIT

Persija mengalami kekalahan perdana di kandang saat menjamu RANS Nusantara di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (22/10/2023). Skor berakhir 2-1 untuk kemenangan RANS. 


Sebetulnya, saat tertinggal 1-2 dari tim tamu, Persija mempunyai banyak peluang untuk menyamakan kedudukan. Salah satunya pada menit 94’. 


Witan Sulaeman memanfaatkan bola liar dengan menendang bola ke arah gawang. Tembakan Witan itu membentur mistar gawang dan terbukti sempat masuk melewati garis gawang sebelum akhirnya keluar lagi. Sayangnya, bola yang sudah masuk ke dalam gawang itu tidak dianggap gol oleh wasit. 


Witan pun menceritakan apa yang terjadi di depan matanya saat itu. Dirinya menyayangkan keputusan wasit yang berujung pada kegagalan Persija menyamakan kedudukan.


“Menurut saya pribadi dan rekan satu tim semua beranggapan bola sudah masuk. Memang kejadiannya sangat cepat dan putaran bola begitu cepat sehingga bola  yang saya tendang keluar kembali,” ucap Witan.


“Mungkin hampir semua orang sudah melihat rekamannya. Tentu saja saya, rekan satu tim, pelatih, dan ofisial sangat syok dan kecewa dengan keputusan wasit beserta hasil yang kami raih,” katanya lagi.


Mantan pemain Lechia Gdansk itu menambahkan dirinya dkk. pun harus banyak membenahi cara bermainnya agar bisa kembali meraih tiga poin.


“Terlepas dari itu (keputusan kontroversial), banyak aspek yang harus kami benahi,” ujar Witan mengakhiri pembicaraan.