AKBAR ARJUNSYAH DAPAT BANYAK PELAJARAN DARI TIMNAS
AKBAR ARJUNSYAH DAPAT BANYAK PELAJARAN DARI TIMNAS

Bek Persija Jakarta, Akbar Arjunsyah, direncanakan akan kembali berlatih di markas Macan Kemayoran, Nirwana Park, Bojongsari, Selasa (12/9/2023) sore. Sebelumnya ia sempat absen karena bergabung dalam Timnas U-23 proyeksi Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.


Ia bersama enam pemain Persija lainnya, yaitu Rizky Ridho Ramadhani, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Muhammad Rayhan Hannan, Dony Tri Pamungkas, dan Witan Sulaeman, ambil bagian dalam pemusatan latihan (TC) Timnas U-23 sejak Senin (4/9/2023) 


Namun, dirinya dicoret pada Sabtu (9/9/2023 jelang laga melawan Chinese Taipei bersama tiga pemain lain, yakni Muhammad Taufany (Borneo FC), Beckham Putra (Persib), dan Victor Dethan (PSM Makassar). 


Akbar mengatakan bahwa dirinya tetap semangat walaupun tidak masuk dalam skuad akhir Timnas U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23.


“Tentu saya tetap semangat. Tidak masuk ke dalam skuad bukan berarti akhir dari segalanya. Sekarang saya harus berlatih lebih keras dan selalu memberikan yang terbaik saat latihan maupun bertanding. Insya Allah ke depannya akan ada kesempatan lagi,” ujar Akbar.


Mantan kapten Gresik United ini pun mensyukuri bisa mencicipi latihan bersama Timnas. Menurutnya banyak pelajaran berharga yang didapat selama Akbar melakukan TC.


“Setiap latihan pasti akan ada pembelajaran baru, di mana pun itu, di klub atau Timnas. Saya bisa bilang saya cukup mensyukuri bisa berlatih dan banyak belajar dari Timnas,” tutur Akbar.


Akbar tidak lupa mendoakan Timnas U-23 agar bisa mengalahkan Turkmenistan dalam laga lanjutan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023) pukul 19.00 WIB.


“Semoga Timnas U-23 sukses meraih kemenangan, tentunya tanpa ada yang cedera,” kata Akbar.