CARA BERMAIN TIM MUSIM LALU SUDAH KEMBALI TERLIHAT
CARA BERMAIN TIM MUSIM LALU SUDAH KEMBALI TERLIHAT

Persija Jakarta melakoni uji coba keduanya dalam masa pramusim di Nirwana Park, Bojongsari, Rabu (14/6/2023) sore. Ryo Matsumura dkk. menang atas PS UMJ dengan skor 11-0.


Di babak pertama, Persija telah mampu unggul dengan skor besar. Hanif Sjahbandi, Sandy Samosir, dan hattrick Ryo Matsumura mengantarkan Tim Ibu Kota unggul 5-0.


Dalam 45 menit kedua, Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico Saputro, dua gol Riko Simanjuntak, serta masing-masing gol dari dua nama akademi, Amar Fadzila dan Rayhan Hannan, membawa Persija dapat tambahan enam gol.


Pelatih Persija, Thomas Doll, puas dengan kinerja anak didiknya. Tapi, bukan karena tim besutannya mencetak 11 gol, tapi karena cara bermain Hanif Sjahbandi cs. sudah sesuai yang ia inginkan.


“Hari ini saya lebih menyebutnya latihan daripada uji coba. Penting bagi tim bisa terus bermain bersama dan mendapat menit bermain melawan salah satu tim universitas di sini. Yang terpenting tidak ada yang cedera. Dari situ pula sedikit demi sedikit saya sudah bisa melihat bagaimana gaya permainan tim ini nantinya,” kata Thomas usai pertandingan.


“Permainan yang dulu sudah kembali terlihat, bermain cepat, membiarkan bola bergerak banyak, banyak aksi, dan gol yang bagus dari para pemain. Jalannya laga kali ini sesuai ekspektasi saya. Kemarin mereka berlatih sangat berat sehingga hari ini kakinya keliatan berat. Namun, itu hal wajar saat pramusim,” tuturnya.


Meski cetak banyak gol bukan sebagai tujuan utama, Thomas tetap mengapresiasi hal tersebut.


“Bagi saya tidak terlalu penting berapa jumlah gol yang dicetak. Kalau bagi saya laga uji coba ini lebih untuk meningkatkan kebugaran para pemain,  tapi mungkin bagus untuk pemain karena itu bisa menaikan kepercayaan diri mereka,” ucapnya.


“Saya turut senang bisa melihat 11 gol karena gol merupakan hal yang penting jika kami ingin memenangkan sebuah pertandingan,” ujar juru taktik asal Jerman itu.